BeritaPWM Jateng

Hadir pada Rapat Pleno PWM Jateng, PDM Cilacap Laporkan Progress Kinerja

PWMJATENG.COM, Semarang – Setelah pada pekan sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mengundang PDM Blora untuk memaparkan progress kinerja dan capaian KPI, pekan ini giliran PDM Cilacap berkunjung ke Gedung PWM Jawa Tengah, Rabu (17/7/24).

Kehadiran PCM Cilacap dipimpin secara langsung oleh Ketua PDM, Habib Ghozali, didampingi 6 Anggota PDM lainnya. Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir, beserta Sekretaris PWM, Dodok Sartono, dan para Wakil Ketua PWM, seperti Jumari, M Abdul Fattah Santoso, dan Ibnu Hasan, menyambut hangat silaturahim ini.

Ketua PDM Cilacap, Habib Ghozali, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan pertemuan dengan PWM Jawa Tengah. Ia menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, PDM Cilacap dapat memperoleh masukan-masukan dari PWM Jawa Tengah untuk kemajuan PDM Cilacap.

“Ke depan kita punya progress di (bidang) ekonomi. Kebetulan kami sudah mengawali dengan menjalin hubungan dengan Lazismu Jawa Tengah terkait program budidaya kepiting Soka. Dan itu sudah berhasil,” ungkapnya.

Baca juga, Monitoring Kemajuan Program dan KPI, PWM Jateng Undang PDM Blora

Dirinya juga menyebutkan bahwa saat ini PDM Cilacap memiliki tanah wakaf seluas 2,5 Ha, yang akan digunakan untuk pengembangan bidang ekonomi, khususnya perikanan, wabil khusus budidaya udang.

“Untuk pendidikan, kami sedang mengupayakan SMP Muhammadiyah 1 dan 2 untuk menjadi sekolah internasional dan insyaallah tahun ini akan dimulai program internasionalnya,” imbuhnya.

Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir, saat ditemui redaksi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya sinergi dan silaturahmi antara PWM Jawa Tengah dengan PDM-PDM di Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada PDM Cilacap yang telah hadir hari ini dan telah memaparkan dinamika dan progress yang sedang dilakukan. Bagaimana perkembangan dan hal-hal yang terjadi di Muhammadiyah Cilacap,” kata Tafsir.

Ia berharap, dengan adanya agenda rutin ini, akan memberikan hasil maksimal untuk membangun komunikasi, konsolidasi, dan silaturahmi antara PWM Jawa Tengah dan PDM-PDM.

“Semoga dengan acara ini, Muhammadiyah di Jawa Tengah semakin solid, maju, berkembang, untuk membangun Persyarikatan, membangun Islam yang berkemajuan,” pungkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE