AUMBerita

SD Muhammadiyah Palur FC Juara 1 Festival Bal Balan Bocah! Wadahi Minat dan Bakat Siswa

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – SD Muhammadiyah Palur Football Club (SDMP FC) meraih juara 1 dalam ajang trofeo Festival Bal Balan Bocah ke-2 setelah mengalahkan SDN 2 Suruhkalang dengan skor 4-1 dan mengatasi SR Soccer 4-3 melalui adu penalti. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Suruhkalang, Jaten, Karanganyar, pada 7 Juli 2024. Tiga tim yang berpartisipasi adalah SDN 2 Suruhkalang, SR Soccer, dan SD Muhammadiyah Palur.

Festival ini bertujuan untuk mengukur hasil latihan para peserta dan sebagai ajang silaturahmi antar tim atau sekolah. Acara ini terlaksana berkat kerja sama antara pelatih dan guru olahraga dari SDN 2 Suruhkalang, SR Soccer, dan SDMP FC.

SD Muhammadiyah Palur berhasil meraih juara 1, disusul SR Soccer sebagai juara 2, dan SDN 2 Suruhkalang sebagai juara 3.

Guru olahraga SDMP, Agus Suyono, menyatakan rasa syukur atas pencapaian timnya. “Alhamdulillah tim kami berhasil menjadi juara 1 di event ini. Insya Allah, kami akan terus memperbanyak latihan supaya bisa meraih hasil yang lebih baik di event berikutnya,” ujar Agus.

Baca juga, Hijrahnya Nabi Muhammad Adalah Momentum Kebangkitan Umat

Agus menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan persiapan untuk mengikuti Turnamen Penjas Cup yang akan diselenggarakan di Kampus UMS Gedung 2 pada 30-31 Juli 2024. “Semoga pencapaian ini dapat memacu semangat anak-anak dan menambah keyakinan serta kepercayaan diri mereka,” katanya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Palur, Noor Afifah Rachmawari, memberikan apresiasi tinggi kepada siswa-siswinya. “Alhamdulillah, selamat kepada Tim SDMP FC. Hasil ini membuktikan bahwa ananda semua sudah bisa bertanding ke level yang lebih tinggi. Tetap semangat latihan, semoga ke depannya bisa lebih baik,” ungkap Afifah via WhatsApp.

Festival Bal Balan Bocah ke-2 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga membangun semangat silaturahmi dan persiapan untuk turnamen berikutnya. Kemenangan SDMP FC menunjukkan hasil latihan yang baik dan memotivasi para pemain muda untuk terus berprestasi.

Kontributor : Choerul Anam
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE