Berita

Terinspirasi! Milad 96 Tahun Nasyiatul Aisyiyah, Ajak Gotong Royong untuk Kemanusiaan

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PP NA), Ariati Dina Puspitasari, menegaskan bahwa peringatan Milad 96 Tahun Nasyiatul Aisyiyah pada 6 Juli 2024 merupakan momentum penting untuk menggalang semangat gotong royong dalam menanggapi berbagai persoalan kemanusiaan yang tengah berisiko saat ini.

Nasyiatul Aisyiyah memilih tema “Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta” untuk Milad ke-96 ini. Ariati menjelaskan, “Kami melihat banyaknya persoalan kemanusiaan seperti kekerasan, perekonomian, kesehatan mental, dan mitigasi bencana yang memprihatinkan. Gotong royong menjadi konsep yang kami angkat sebagai upaya untuk mengatasi semua ini.”

Ariati juga menekankan bahwa konsep gotong royong dipilih karena memiliki makna filosofis yang kuat dalam mempersatukan masyarakat Indonesia. “Kami secara khusus memilih konsep gotong royong karena telah lama menjadi semangat bagi masyarakat Indonesia dalam memupuk persatuan dan meningkatkan rasa kebersamaan, sejak zaman sebelum kemerdekaan,” tambahnya.

Baca juga, Hijrahnya Nabi Muhammad Adalah Momentum Kebangkitan Umat

Dia berharap semangat gotong royong ini dapat dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai Al-Maun dan prinsip Nasyiatul Aisyiyah, “Kami berharap, semangat gotong royong ini juga dapat dijalankan dengan semangat Al-Maun, dan semangat ‘khoirunnas anfauhum linnas’ yang juga menjadi prinsip utama Nasyiatul Aisyiyah.”

Dalam peringatan Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah, PP Nasyiatul Aisyiyah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang meliputi Fun Walk, layanan kesehatan gratis, talkshow mengenai gaya hidup sehat, bazar dari badan usaha yang dikelola oleh kader-kader Nasyiatul Aisyiyah di berbagai daerah, pertunjukan seni, dan tabligh akbar.

Ariati mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk aktif dalam menjawab tantangan kemanusiaan yang ada. “Melalui berbagai kegiatan ini, kami berharap dapat menguatkan ikatan solidaritas dan komitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun kemanusiaan yang lebih baik,” pungkasnya.

Perayaan Milad 96 Tahun Nasyiatul Aisyiyah bukan hanya sebagai momentum untuk merayakan sejarah, tetapi juga sebagai panggilan untuk bersatu dan bergerak bersama dalam merespons perubahan zaman. Dukung terus semangat gotong royong untuk kemanusiaan yang lebih baik!

Kontributor : Ariq
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE