Berita

Hadiri Puncak Milad ke-96 Nasyiatul ‘Aisyiyah, Mendag Zulhas: NA Harus Jadi Kompas Inspirasi Anak Bangsa!

PWMJATENG.COM, Yogyakarta¬†‚ÄstMenteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan (Zulhas), menghadiri Puncak Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah (NA) di pelataran Masjid Gedhe Kauman, Sabtu (6/7/24). Dalam acara tersebut, Zulhas memberikan sambutan inspiratif kepada seluruh kader NA yang hadir.

Dalam sambutannya, Zulhas menekankan pentingnya peran kader Nasyiatul Aisyiyah sebagai kompas inspirasi bagi seluruh anak bangsa. “Kader Nasyiatul ‘Aisyiyah harus terus-menerus menjadi kompas arah inspirasi bagi seluruh anak bangsa Indonesia untuk membuat Indonesia semakin maju,” jelas Zulhas.

Ia juga menyoroti peran besar kader NA dalam memajukan perempuan di berbagai bidang. “Saya mengajak seluruh kader Nasyiatul Aisyiyah untuk berperan besar dalam memajukan perempuan baik dari bidang ekonomi, sosial budaya, politik, dan berbagai bidang lainnya. Peran penting ini tidak boleh kita kurangi,” tambahnya.

Zulhas juga memberikan harapan agar peran kader Nasyiatul Aisyiyah dan seluruh kader Muhammadiyah selalu hadir dalam menentukan kebijakan-kebijakan penting bagi kemajuan bangsa. “Mudah-mudahan peran kader Nasyiatul Aisyiyah dan seluruh kader Muhammadiyah selalu dapat hadir dalam menentukan kebijakan-kebijakan, dan dapat saling bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Baca juga, Muhammadiyah dan Masa Depan Negara

Puncak Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah diawali dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan panggung pertunjukan dan bazar dari Badan Usaha dan Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA) milik kader-kader NA dari berbagai penjuru tanah air.

Selain itu, terdapat Talkshow yang membahas tema milad serta isu pangan yang sehat, yang menjadi perhatian utama para peserta.

Acara puncak ditutup dengan Tabligh Akbar di serambi Masjid Gedhe Kauman yang menghadirkan Ustaz Niki Alma dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Selama acara berlangsung, panitia menyediakan layanan Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah), berupa pos pemeriksaan, konseling, dan edukasi kesehatan secara gratis.

Untuk para peserta yang membawa anak kecil, tersedia ruang Educare sebagai tempat pengasuhan anak. Di ruangan ini, anak-anak didampingi oleh relawan dan bisa beraktivitas dengan beragam alat permainan yang ada.

Puncak Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga memperkuat semangat gotong royong dalam mewujudkan kemanusiaan semesta sesuai tema yang diusung. Dengan dukungan dan pengakuan dari berbagai pihak, diharapkan kader NA terus berperan aktif dalam memajukan Indonesia.

Kontributor : Ariq
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE