Berita

Muhammadiyah Satu Langkah

PWMJATENG.COM, Magelang –  Bertempat di Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan imbauan kepada segenap anggota, kader, dan warga Muhammadiyah untuk bersikap cerdas, seksama, dan bijaksana dalam satu barisan yang kokoh, Ahad (30/6/24).

Dalam pidatonya, Haedar Nashir menekankan pentingnya kesatuan sikap dan tindakan di kalangan Muhammadiyah dalam menghadapi berbagai dinamika dan masalah kebangsaan serta urusan persyarikatan. “Seluruh anggota, kader, dan pimpinan Muhammadiyah di segenap tingkatan dan lini organisasi harus tetap bersikap cerdas, seksama, dan bijaksana dalam satu barisan yang kokoh,” ujar Haedar.

Ia menegaskan bahwa keutuhan, marwah, dan kepentingan persyarikatan harus selalu dijunjung tinggi. “Ikuti prinsip, kepribadian, khittah, koridor, dan segala ketentuan organisasi. Jauhi pandangan dan sikap mengambil langkah sendiri-sendiri yang merugikan kesatuan gerak, misi, dan sistem organisasi,” tambahnya.

Haedar juga mengingatkan pentingnya menjaga seluruh aset dan kepentingan organisasi serta memposisikan persyarikatan di atas pandangan, persepsi, dan kepentingan pribadi. “Hal ini demi tegaknya Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam yang terorganisasi rapi dalam menjalankan misi dakwah dan tajdid untuk mencerdaskan umat, memajukan bangsa, dan mencerahkan semesta,” tuturnya.

Imbauan ini merupakan bagian dari upaya PP Muhammadiyah untuk memastikan bahwa seluruh anggotanya tetap berada dalam satu barisan yang solid dan terkoordinasi, terutama dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang semakin kompleks di tengah masyarakat.

Dengan kesatuan dan kebijaksanaan, Muhammadiyah diharapkan dapat terus memainkan perannya dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan umat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE