Sastra

Perjuangan Seorang Ayah

Perjuangan Seorang Ayah

Oleh : Ahmad Faiz Mughni Bin Rumini Zulfkar

PWMJATENG.COM – Sepekan yang lalu, seorang ayah menerima secarik kertas dari anaknya setelah pulang dari tempat kerja. Cerpen tersebut berjudul “Perjuangan Seorang Ayah”.

Pada suatu hari, di sebuah kota besar, hiduplah keluarga yang kurang mampu. Anggota keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah dan seorang anak. Ayahnya bernama Setyo dan anaknya bernama April. Suatu hari, April meminta dibelikan HP, namun ayahnya menolak karena hanya bekerja sebagai sopir becak. April mulai kurang ajar terhadap ayahnya karena permintaannya tidak dituruti.

Suatu hari, Pak Setyo mendapat pelanggan untuk mengantar seorang bos dari sebuah perusahaan. Setelah sampai di tujuan, bos tersebut memberikan uang lebih kepada Pak Setyo. Dengan uang tersebut, Pak Setyo akhirnya bisa membelikan April sebuah HP. Ketika sampai di rumah, Pak Setyo mencari April, namun April sedang tidur di rumah temannya. Pak Setyo menaruh HP tersebut di kamar April.

Baca juga, Iduladha Berbeda Lagi! Ini Penjelasan Muhammadiyah Terkait Perbedaan dengan Arab Saudi

Keesokan harinya, dalam perjalanan menuju pangkalan becak, Pak Setyo tertabrak truk dan meninggal di lokasi kecelakaan. April yang pulang dari rumah temannya terkejut melihat banyak orang di rumahnya. Ia mendapati ayahnya sudah meninggal karena kecelakaan. April sangat sedih dan menangis kehilangan ayahnya.

Saat masuk ke kamarnya, April sangat kaget melihat sebuah HP baru. Ia termenung lama dan akhirnya menyadari bahwa selama ini ia telah menyakiti hati ayahnya dengan membentaknya hanya untuk dibelikan HP baru. Ia menangis dengan kencang dan menyesali perbuatannya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE