Berita

FKKS Klaten Bersinergi Perangi Bully

PWMJATENG.COM, KLATEN – Rabu, 15 maret 2023, bertempat di aula gedung megah milik SMP Muhamadiyah 1 Kabupaten Klaten, FKKS atau dulu bernama jaringan sekolah Muhammadiyah (JSM) Kabupaten Klaten mengadakan whorkshop anti bullying.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan guru dan kepala sekolah madrasah Muhammadiyah se kabupaten Klaten. Sebagai ketua FKKS Kabupaten Klaten, Muslih Aris Sudarmadi S.Pd.i M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan kali ini dimaksudkan untuk menambah wawasan jendela ilmu pengetahuan para guru dan kepala sekolah, madrasah ibtidaiyah serta merubah minside arti penting serta makna perundungan atau bullying terutama di ranah pendidikan dasar.

Sementara itu, Drs. H. abdul salim M.Ag selaku ketua majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Klaten dalam sambutan sekaligus membuka acara whorshop mengatakan , dia menyambut respon positif serta mengapresiasi kegiatan yang kali ini diinisiasi oleh FKKS Kabupaten Klaten.

Peserta cukup antusias mengikuti materi.

“Akhir-akhir ini perbuatan bullying masih dijumpai di dunia pendidikan tanah air seperti yang terjadi di bogor,” jelasnya. Bahkan, dia juga mencontohkan kasus kekerasan yang muncul di pondok pesantren.

Lebih lanjut suasana whorkshop semakin hangat dan cair setelah sang nara sumber yang masih muda , praktiktisi dunia psikolog pendidikan anak dan remaja Wikan Putri Larasati M.PSi memaparkan materinya dengan gaya santai dan cletukan2 canda sehingga hampir 3 jam kegiatan ini berjalan tidak terasa.dan yang menarik lagi para peserta sangat antusias terlihat banyaknya peserta yg aktif bertamya dan curhat ke nara sumber sekitar masalah yang dialami anak didiknya disekolah madrasah masing2.

Dengan adanya whorkshop kali ini para kepala sekolah , madrasah dan guru yg bisa hadir bisa gercerahkan apa itu bullying , indikasinya , gejalnya serta bagaimana langkah langkah pencegahan dan solusinya sehingga tercipta suasana dekolah yang aman dan nyaman guna keberlangsungan hidup sekolah ,madrasah Muhammadiyah khususnya di kabupaten klaten. (*)

Penulis khamim fkks klaten

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE