Berita

SD MUTUAL Borong Piala Mapsi

PWM JATENG.COM, Kota Magelang- SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang yang dikenal dengan SD MUTUAL kembali menorehkan prestasi pada ajang lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Kecamatan Magelang Selatan yang diselenggaran tanggal 2 Oktober 2018 di SDN Jurang Ombo 4 dan 5 Kota Magelang dengan menyapu bersih 14 kategori perlombaan.

Disampaikan oleh Miftakhul Aziz, S.E  Wakil Kepala bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan  SD MUTUAL sekaligus pendamping lomba, MAPSI adalah even perlombaan mata pelajaran yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kementrian Agama dari tingkat Kecamatan hingga nasional. ” Untuk tingkat Kecamatan Magelang Selatan ada 14 macam perlombaan yang digelar dengan lokasi perlombaan di SDN Jurang Ombo 4 dan 5 Kota Magelang”.

Saat ditemui di Kota Magelang Ketua Tim Mapsi SD MUTUAL Ida Mubasyiroh, S.Ag menyampaikan rasa kagum dan bangga begitu besar dengan potensi murid-murid SD MUTUAL. “Semoga dengan adanya lomba MAPSI ini anak-anak SD MUTUAL bisa mengamalkan apa yang telah diajarkan, tidak hanya dapat menjuarai sebuah perlombaan namun selalu juara dalam pengamalan amaliyah kehidupan sehari-hari”, imbuhnya.

Almira Siswi Kelas V SD Mutual
Senyum bahagia Almira saat diumumkan juara 1 Khitobah Putri

Salah satu pemenang dalam kejuaran MAPSI kategori Khitobah Almira Maulida Gandhi mengungkapkan perasaan bahagianya saat diumumkan menjadi juara pertama putri cabang Khitobah. ” Harapan saya untuk lomba MAPSI tingkat kota nanti dapat menampilkan yang terbaik, dan mendapatkan juara pertama sehingga dapat melaju sampai tingkat provinsi”, katanya.

Saat ditanya tentang persiapannya maju tingkat Kota tanggal 8 Oktober 2018 nanti ” Pasti latihan yang tekun istirahat yang cukup agar selalu sehat, dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT” ucapnya dengan nada optimis.

Berikut hasil yang diperoleh SD MUTUAL dalam perlombaan MAPSI tigkat Kecamatan Magelang Selatan tahun 2018 :

  1. Juara 1 Rebana
  2. Juara 1 Kewirausahaan Putra
  3. Juara 1 LKTI Putra da Putri
  4. Juara 1 Khitobah Putri dan Juara 2 Khitobah Putra
  5. Juara 1 Cerita Islami Putri
  6. Juara 3 Adzan Putra
  7. Juara 1 PAI, BTQ, Gebsata Putra dan Putri
  8. Juara 1 PAISUM Putra
  9. Juara 1 TIKI Putra dan Putri
  10. Juara 1 Hifdzil Quran Putra dan Putri
  11. Juara 1 Mocopat Putra dan Juara 3 Mocopat Putri
  12. Juara 2 Tilawah Putra dan Juara 3 Tilawah Putri
  13. Juara 1 Kaligrafi Putra dan Putri
  14. Juara 2 Khot Putra dan Juara 3 Khot Putri

 

 

 

 

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE