Berita

Siswi SD Muhammadiyah Pati Juara Lomba Matematika di Bulgaria

PWMJATENG.COM – SEMARANG, Kabar gembira datang dari SD Muhammadiyah Pati Jawa Tengah, pasalnya salah satu siswinya yang bernama Melina Alfiyanunnafi’ah atau biasa dipanggil Melin baru saja meraih medali perunggu dalam ajang Bulgaria International mathematics Comtetition (BIMC) tahun 2018, di Burgas Bulgaria, yag dihelat sejak 30 juni hingga 7 juli 2018.

Melin mewakili kontingen indonesia bersama dengan 11 peserta lainnya dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat , Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau.

Melin dan rakan-rekannya berangkat ke bulgaria pada 30 juni  dengan di dampingi oleh pihak kementrian Pendidikan, dengan persiapan sebelum pemberangkatan sebanyak  2 tahap. Kontingen Indonesia bersiap menghadapi penantang dari 28 negara dai kawasan asia dan afrika.

BIMC sendiri, merupakan lomba matematika untuk tingkatan sekolah dasar (SD), dan kontingen dari Indonesia kali ini semuanya berasal dari SD swasta yang berprestasi dari berbagai propinsi.

Melin awalnya ragu bahkan sempat pesimis karena harus melawan para peserta yang banyak dari negara-negara maju. Namun berkat keteguhan dan perjuangannya dalam mengerjakan soal-soal akhirnya melin berhasil meraih medali perunggu dalam ajang bergengsi tersebut.

Ahmad, guru SD Muhammadiyah Pati yang juga guru pembimbing Melin, mengungkapkan kegembiraannya pula.

“Alhamdulillah berkat kerja keras do’a serta suport dari guru,  orang tua dan seluruh elemen termasuk pengurus Muhammadiyah dari tingkat daerah sampek wilayah Melin bisa diberi kesempatan mempersembahkan medali perunggu untuk timnya yang terdiri dari 4 anak  dan merit award untuk lomba undividu” terangnya dengan penuh kegembiraan.

Sebelumnya Melin juga pernah meraih medali perunggu di OSN Riau tahun 2017, kemudian mendapatkan panggilan dari Kemendikbud untuk mengikuti seleksi calon peserta lomba matematika di Singapura, dan melin lolos namun baru bisa diikutkan untuk lomba matematika yang di selenggarakan di Bulgaria. (TR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE