89 Mahasiswa D1 Ke- Muhammadiyahan Lokal Kendal Diwisuda Di UMSIDA

PWMJATENG.COM – SIDOARJO. Sebanyak 89 mahasiswa Program Studi Diploma 1 Ke- Muhammadiyah-an Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) lokal Kabupaten Kendal dikukuhkan oleh Rektor UMSIDA, Dr. H. Hidayatulloh, M. Si melalui wisuda. Prosesi wisuda tersebut berlangsung pada Sabtu (23/3) di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus setempat. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Hana Catur Wahyuni, MT, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Heri Widodo, M.Su, Ak, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Eko Hardiansyah, M. Psi, Psikolog, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Muamalah (FTM), Dr Istiqomah, M. Ag, Bendahara PDM kendal, H. Budiyanto, MT, dan seluruh jajaran pengelola program Diploma 1 Kemuhammadiyahan di Kendal.

Rektor UMSIDA dalam sambutanya menyampaikan tentang perkembangan perguruan tinggi yang dipimpinnnya dengan menunjukkan kemajuan dibidang SDM, sarana dan prasarana serta rencana penambahan program studi.
“ Sampai saat ini Umsida sudah memiliki dosen dengan kualifikasi S3 sebanyak 32, sedangkan yang masih menempuh pendidikan S3 ada 31, dan yang siap masuk kuliah S3 ditahun ini ada sekitar 15 dosen. Kita berharap seluruh dosen harus study lanjut sebagai bentuk kesadaran kolektif, konsekwensi untuk meningkatkan profesionalisme dosen. Kita tidak bolek santai – santai. “ kata Hidayatulloh.
Di bidang fasilitas untuk mendukung dan memajukan Umsida pihaknya di tahun 2019 akan meresmikan 2 buah gedung.
“Tahun ini insya Allah akan diresmikan 2 gedung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, tepatnya 30 Maret, gedung parkir 5 lantai dan auditorium KH Ahmad Dahlan dengan kapasitas 7500 “ jelasnya“ Pada tanggal yang sama “ lanjut Hidayatulloh “ akan ada pemancangan tower ‘At tanwir’ yang direncanakan dibangun gedung 22 lantai dengan kapasitas 200 ruang kuliah dan 20 ruang perkantoran “ beber sang rektor.
Beliau menambahkan, di bidang akademik, Umsida dalam waktu dekat akan membuka program studi baru, yaitu Fakultas Fisioterapi dan disusul dengan Fakultas Kedokteran.

BACA JUGA  Sebanyak 110 Mubaligh Muhammadiyah Kendal Siap Mencerahkan Umat

Terkait dengan alumni mahasiswa Diploma 1 Kemuhammadiyah di Kendal, H. Budiyanto yang mewakili PDM Kendal mengingatkan pentingnya nilai – nilai Ke-Muhammadiyahan.
“Nilai–nilai Ke– Muhammadiyahan tidak sebatas pada literasi, bacaan semata, tetapi implementasi di ranah nyata melalui ranting dan cabang, serta di AUM tempat kalian mengabdikan diri di Muhammadiyah“ kata Budiyanto.

Beliau yang juga bendahara PDM Kendal berharap, bagi ibu – ibu setelah lulus D1 semakin menjadi wanita sholekhah, sedangkan bapak – bapak jangan menjadi sholekhah.
“Kalian yang ibu – ibu jadilah wanita yang lebih sholekhah, solatnya di rumah. Untuk bapak – bapak jangan sholat berjamaah di rumah, nanti menjadi sholekhah. Tempat sholat laki – laki adalah di masjid untuk memakmurkan rumah Allah.“ ujarnya.

BACA JUGA  Sekolah Maju di Era digitalisasi & Generasi 4.0 : SMP Muh.1 PK Boyolali Gelar Ujian Nasional ISMUBA gunakan Smartphone/Android

Budiyanto menilai, Program Studi Diploma 1 Kemuhammadiyahan di Kendal wajib bagi seluruh pimpinan, kader, dan pengelola AUM.
“Bagi pimpinan Muhammadiyah, kader persyarikatan dan pengelola Amal Usaha Muhammadiyah wajib mengikuti kuliah D1 Kemuhammadiyahan“ pungkas Budiyanto (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts