800 Peserta Ikuti Outbound Family MI Muhammadiyah Klopogodo

PWMJATENG.COM, Kebumen – Ahad 28 Oktober 2018, Outbound telah menjadi maskot & keunggulan Sekolah Alam MI Muhammadiyah Klopogodo (MIKO). Bagaimana tidak? kolaborasi pembelajaran dengan segala ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka dengan games yg kreatif & menyenangkan merupakan cara yg efektif untuk memberikan stimulus fisik & jiwa, memotivasi sekaligus mencerdaskan.

Acara Outbound Family kali ini di ikuti kurang lebih 800 peserta yang terdiri dari siswa, orangtua, keluarga serta para ustad dan ustadzah .Acara Outbound Family yang sebagian mengambil lokasi di tengah-tengah waduk Sempor yang sedang mengering di karenakan musim kemarau yang cukup panjang ini tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir mereka semua antusias mengikuti rangkaian acara tersebut dari awal sampai akhir.

BACA JUGA  SAR Muhammadiyah Dikirim ke Semeru untuk Cari Pendaki Warga Swiss

Acara dibuka dengan sambutan kepala madrasah MI Muhammadiyah Klopogodo Moh. Nurwahid, S.Pd “Alasan diadakannya OUTBOUND FAMILY dikarenakan Outbound Family merupakan acara yang KAYA MANFAAT seperti : melatih Kepemimpinan, Konsentrasi, Kreatifitas, Strategi Perencanaan, Analisis (menelaah), Percaya diri, & Kesuksesan acara ini dpt diraih berkat pertolongan Allah, partisipasi dan kerja sama seluruh siswa, wali siswa, PCM, AMM, PKU Muhammadiyah Gombong, pokdarwis Waduk Sempor dan banyak pihak lainnya. Terimakasih yang tak terhingga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para wali siswa/ orang tua yang hadir di acara ini & ikut serta berpartisipasi dalam acara ini”.

Outbound Family yang mengambil tema ONE TEAM, ONE SPIRIT, ONE GOAL ini diharapkan mampu menjadikan civitas akademika MI Muhammadiyah menjadi team yang solid dalam memajukan kualitas & kuantitas mutu pendidikan serta terjalin komunikasi yang baik antar personal nya.

BACA JUGA  Kunjungan Presiden AFDA, Chwang Leh Chii, DrPH, RD, di Universitas Muhammadiyah Semarang

Dalam Outbound Family ini peserta di bagi menjadi 4 kontingen & nama kontingen di ambil dari nama kecamatan di sekitar atau yang berdekatan dengan komplek MI Muhammadiyah Klopogodo yaitu
1. Gombong,
2. Sempor,
3. Karanganyar,
4. Kwarasan,
Dalam setiap kontingen tersebut terdiri dari 11 kelompok, semua kontingen harus menyelesaikan games yang di berikan oleh panitia yang di bagi menjadi 4 pos yaitu :
1. Pos jari goyang,
2. Pos becak gendong,
3. Pos voli sarung,
4. Pos pendekar gelas miring

, Seluruh peserta tampak gembira dan antusias mengikuti acara ini. Untuk menambah Keseruan Outbound dari panitia mewajibkan tiap kontingen untuk membuat yel-yel penyemangat. (BangRief)

BACA JUGA  PDNA Purworejo Bumikan Gerakan Ramah Perempuan dan Anak
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts