Berita

15 Perusahaan Buka Lowongan di Job Fair SMK Muhammadiyah Slawi

PWMJATENG.COM, Tegal– 15 perusahaan menyediakan lowongan pekerjaan di Job Fair SMK Muhammadiyah Slawi, Kabupaten Tegal. Kegiatan Job Fair berlangsung selama dua hari dari Senin-Selasa, 13-14 November 2023.

Kepala SMK Muhammadiyah Slawi, Ritaeni, mengatakan job fair ini digelar untuk membantu program pemerintah mengurangi pengangguran.

“Job Fair ini dihadiri 15 perusahaan yang ada di Kabupaten dan kota tegal, dan berlangsung dari 13-14 November 2023,” kata Ritaeni, Senin (13/11/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slawi, Teguh Priambudi menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan SMK Pusat Unggulan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca juga: 82 KMM Sukoharjo Dikukuhkan, Dibekali Langsung oleh Ketua Majelis Tabligh PWM Jateng

“Satu diantara program SMK Pusat Unggulan adalah Job Fair, tentu ini menjadi program yang baik untuk menunjang karir siswa dan masyarakat luas,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Fathin Hamam mengapresiasi langkah yang dilakukan SMK Muhammadiyah Slawi yang mengadakan Job Fair.

“Kabupaten Tegal memiliki angka pengangguran 9,98% atau 71 ribu orang belum mendapatkan pekerjaan. Ini menjadi salah satu solusi kongkret dari SMK Muhammadiyah Slawi,” pungkasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.