Sukseskan Ujian Nasional Tahun 2017, Majelis Dikdasmen Kabupaten Sragen Adakan Acara Motivasi Guru

0
328

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Sragen mengadakan acara “Motivasi Guru Menuju Sukses Ujian Nasional Tahun 2017” yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Sragen.

Acara diawali dengan pelantikan Forum Guru Muhammadiyah Kabupaten Sragen tahun 2017. Menurut Sekretaris Dikdasmen Kabupaten Sragen Suharno SP, M.Si dasar penyelenggaraan acara ini adalah pertama, Rencana strategis majelis dikdasmen program pengembangan sumberdaya manusia di  Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan. Targetnya adalah sukses menghadapi Ujian Nasional 2017 sebagai bagian komponen sekolah unggul Jawa tengah. kedua, kebijakan majelis dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah tentang Sekolah Unggulan. Acara ini di ikuti oleh guru mata pelajaran ujian nasional SD,MI, SMP, MTS, SMK, SMA Muhammadiyah Kabupaten Sragen sejumlah 100 guru. Pemateri inti di isi oleh  Drs. Basuki, M.Si dari Sinergi Leadership Yogyakarta denganmengusung materi tentang Kecerdasan Hati (heart intelegensi)

s

Dengan diselenggarakannya acara “Motivasi Guru Menuju Sukses Ujian Nasional Tahun 2017” diharapkan guru-guru yang berada di amal usaha muhammadiyah terbentuk mindset melayani anak didik dengan baik agar anak didik mampu mengembangkan harapan dan cita-citanya lewat pendidikan di Muhammadiyah, sehingga diharapkan mampu membina anak didik yang memiliki semangat kompetisi dalam meraih cita-citanya.

TINGGALKAN KOMENTAR