Siswa SD Muhammadiyah Alga Juara 1 Lomba Lari Maraton Hut RI ke 71 Kebumen

0
243

KEBUMEN – Rabu ( 17/08/2016), dalam rangka memeriahkan & memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 71 Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar serangkaian acara di antaranya : 17 cabang omba atletik & seni budaya, Serenade, Wayang Kulit, Karnaval, dll.
Dicabang lomba atletik lari maraton yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu 4,5 km usia SD, & 10 Km usia SMP – SMA, salah satu amal usaha muhammadiyah/ AUM di bidang pendidikan adalah SD Muhammadiyah Kebumen mengirimkan salah satu anak didiknya untuk mengikuti lomba ari marathon 4,5 Km & berhasil menyabet juara 1 di kategori tersebut.
“Alga di awal start lomba menempati urutan kesepuluh, tapi dengan semangat nya yang tinggi akhirnya di menit – menit menjelang garis finish sedikit demi sedikit berhasil menyalip lawan lawan nya yang sudah kehabisan energi krn di awal start lomba lawan lawan nya tersebut terlalu bersemangat sehingga mengakibatkan energi terkuras sebelum garis finish, hal ini rupanya sudah di prediksi oleh alga & akhirnya alga finish di urutan pertama” Ujar Suthon Nashir S.Pd Kesiswaan SD Muhammadiyah Kebumen kepada wargamu di sela sela acara malam Penerimaan Penghargaan Lomba di alun alun Kebumen 17/08/2016.
“Alga fuzi Harfani tercatat sebagai siswa kelas 3 di SD Muhammadiyah dengan cukup banyak prestasi di bidang olahraga mulai dari badminton sampai dengan lari marathon, event event yang dia ikuti dari mulai level kabupaten sampai provinsi, & selalu menempati urutan 3 besar kategori Sekolah Dasar” Terang Miskun, S.Pd selaku KepSek SD Muhammadiyah Kebumen kepada Wargamu.
Di malam penerimaan penghargaan lomba tersebut juga disertai dengan launching Apikasi berbasis Android “Qmen Kebumen Smart City” oleh Bupati Kebumen M. Yahya Fuad yang diharapkan akan meningkatkan mutu pelayanan Dinas dinas terkait kepada masyarakat Kebumen, karena di aplikasi tersebut ada fitur pengaduan pelayanan pubik bagi masyarakat kebumen.
Apikasi “Qmen Kebumen Smart City” tersebut sepenuhnya free/ alias gratis & cara penginstalan sampai pemakaian nya pun cukup mudah terutama bagi kalangan pemiik smartphone yang berbasis Android, masyarakat Kebumen yang ingin menggunakan apikasi tersebut tingga klik google Playstore dari Smartphone nya kemudian search “Kebumen Smart City” lalu download, seteah download selesai secara otomatis akan menuju ke tahap seanjut nya yaitu “instal”, selesai instal muncul kolom form registrasi & masyarakat hanya tinggal mengisi “Username & password” setelah itu tinggal klik daftar/ sign up kemudian piih menu yang dinginkan yang ada di apikasi tersebut.
“Qmen Kebumen Smart City” hasil dari ide kreatif Wanita muda asli kebumen Novi Wahyuningsih & beliau adaah CEO dari vendor apikasi tersebut yaitu Treez Corp yang telah banyak merilis aplikasi aplikasi Star Up berbasis android di Indonesia. (BangRief/ MPIPDMKebumen)

TINGGALKAN KOMENTAR