BeritaKabar Daerah

Wujudkan Program Bahagia Bersama Yatim, Lazismu Kota Magelang Gandeng PLN UP3 Magelang

PWMJATENG.COM, Magelang¬†‚ÄstSebagai wujud rasa peduli untuk para tentara langitnya Allah, Lembaga Amil Zakat Infaq shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mempunyai program “Bahagia Bersama Yatim”. Kali ini, Lazismu menggandeng PLN UP3 Kota Magelang yang beralamatkan di Jl. A. Yani 14 Kota Magelang. Sebanyak 60 anak yatim yang menjadi databased binaan mendapatkan santunan senilai Rp. 250.000,-

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa secara teknis dikawal oleh bidang program. Ini merupakan satu diantara inovasi program dalam pemberdayaan yatim.

“Kita punya program Bahagia Bersama Yatim yang memang kita kemas bukan sekedar hanya menerima ampao. Biasanya kita kemas sebagai kegiatan edukasi dan motivasi. Kali ini kita diamanahi oleh PLN dan diminta mendatangkan ke kantor PLN. Tentu, pengelolaan sesuai dengan tata kelola di Lazismu”, ucapnya.

Arif Fikria Niagasi selaku Kepala Devisi Program dan Rumah Tangga Lazismu menyampaikan bahwa databased penerima manfaat yatim selalu berkoordinasi dengan ranting. Ini menjadi bagian wujud peta dakwah yang ada ditingkat ranting atau kelurahan. Selain menjadi bagian dari SOP program, ini menjadi bagian dari syiar yang dikolaborasikan agar tetap tepat sasaran.

Baca juga, Pendidikan Akuntansi UMS Gandeng PCIM Malaysia Lakukan Peningkatan Literasi Keuangan

“Tujuan kita tidak sekedar hanya untung rugi untuk mendapatkan santunan, Lazismu harus mampu menjadikan mereka target binaan sehingga ada nilai sisi dakwah”, terangnya.

Hanfi Adhrean Abidin selaku manager PLN UP3 Magelang menyampaikan terimakasih atas bantuan Lazismu dalam berkolaborasi menyalurkan program PLN. Semoga dengan kegian baik ini dapat menambah keberkahan tim dalam bekerja.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat. Nantinya diharapkan dapat menjadi keberkahan kerja kami. Dimudahkan dalam target dan kami sampaikan terimakasih”, tuturnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE