AUMBerita

UNIMMA Sabet Peringkat 1 Nasional! Keberhasilan Gemilang dalam Pengabdian Masyarakat Bikin Bangga

PWMJATENG.COM, MagelangĀ ā€“Ā Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus mengukir prestasi gemilang dengan meraih peringkat 1 nasional dalam jumlah Pengabdian Masyarakat (abdimas) 15 PTN-PTS LLDikti VI, mengacu pada bidang fokus tahun 2020 hingga 2023. Keberhasilan ini menjadi prestasi luar biasa yang memperkuat komitmen UNIMMA dalam mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Ns. Robiul Fitri Mashitoh, M. Kep, Kadiv Pengabdian pada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIMMA, dengan bangga menyatakan, “Alhamdullilah, abdimas DRTPM UNIMMA pernah beberapa kali di peringkat atas se-Jateng, namun baru kali ini di peringkat teratas. Hasil ini semakin memacu kami untuk terus maju.”

Pencapaian ini mencerminkan dedikasi UNIMMA dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Total 38 abdimas tersebar dalam 8 bidang fokus, mencakup 9 bidang pangan, 7 bidang energi, 1 bidang kesehatan, 3 bidang pertahanan keamanan, 13 bidang sosial humaniora, 2 bidang TIK, 2 bidang kebencanaan, dan 1 bidang riset dasar teoritis.

Baca juga, Tiga Syarat Kepala Negara Menurut Teori Maslahat Al-Mawardi

Robiul Fitri Mashitoh menjelaskan bahwa kesuksesan ini tak lepas dari kolaborasi aktif UNIMMA dengan berbagai pihak. “Kami berjejaring dengan berbagai pihak untuk penggalian permasalahan, terutama Pemerintah Daerah, kemudian membentuk grup-grup abdimas sesuai kepakaran dosen dan melakukan pendampingan secara kontinyu dalam penyusunan proposal.”

Komitmen UNIMMA terhadap kegiatan abdimas bukan hanya mengukir prestasi, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata pada masyarakat. “Kegiatan abdimas UNIMMA diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di masyarakat melalui inovasi dosen dan mahasiswa,” tambahnya.

Keberhasilan UNIMMA tidak hanya menjadi kebanggaan kampus, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya. Capaian ini membuktikan bahwa upaya nyata dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dapat menciptakan perubahan yang signifikan. Melalui prestasi ini, UNIMMA terus mengukuhkan posisinya sebagai agen perubahan yang berdaya dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendekatan inovatif dan berkelanjutan.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE