AUMBerita

UMP Gelar Konferensi Internasional Biokimia dan Biologi Molekuler, Diikuti Institusi Terkemuka!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah International Conference of the Indonesian Society for Biochemistry and Molecular Biology: Purwokerto Chapter. Acara bergengsi ini menarik perhatian berbagai institusi ternama, seperti Korea University, University of Florida, National Institute of Advanced Industrial Sciences and Technology (AIST) Japan, RSUD Dr. Sardjito Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Jenderal Soedirman.

Wakil Rektor III Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Ikhsan Mujahid, menyatakan dukungan penuh UMP terhadap konferensi ini. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat bagi institusi yang berpartisipasi dalam International Conference ini.

“Kami berharap konferensi ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ilmu biokimia dan biologi molekuler di Indonesia serta menjalin kerja sama yang lebih erat antara para akademisi dan peneliti dari berbagai negara,” ujarnya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Senin (10/6).

Konferensi ini adalah hasil kolaborasi antara Persatuan Biokimia dan Biologi Molekuler Indonesia (PBMI), Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Universitas Jenderal Soedirman. Program yang dirancang secara mendetail ini mencakup berbagai aspek desain penelitian dan perkembangan terkini di bidang biokimia dan biologi molekuler, memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta.

Baca juga, Iduladha Berbeda Lagi! Ini Penjelasan Muhammadiyah Terkait Perbedaan dengan Arab Saudi

Ketua komite acara, Dewi Karita, menyampaikan bahwa konferensi ini menjadi sarana penting untuk bertukar pengetahuan.

“Kami merasa terhormat dapat menyelenggarakan acara bergengsi ini di Purwokerto. International Conference ini merupakan kesempatan emas bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta membangun jaringan profesional yang kuat,” ungkapnya.

Menurutnya, International Conference of the Indonesian Society for Biochemistry and Molecular Biology: Purwokerto Chapter ini diharapkan menjadi ajang inspiratif dan produktif bagi seluruh peserta. Selain presentasi ilmiah, acara ini juga mencakup diskusi panel dan workshop, memungkinkan peserta untuk mendalami berbagai topik yang relevan dengan minat penelitian mereka.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE