Berita

Temui Jaringan Media Muhammadiyah, Abdul Mu’ti Harapkan Insan Media Memberikan Informasi yang Valid dan Akurat

PWMJATENG.COM, Semarang – Berlangsung secara daring, Jaringan Media Afiliasi Muhammadiyah menggelar Silaturahim dan Halalbihalal, Senin (8/5/2023).

Kegiatan Silaturahim dan Halalbihalal ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu’ti, M.Ed., segenap Pengurus Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah, serta insan media afiliasi Muhammadiyah se Indonesia.

Diikuti oleh puluhan peserta, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dalam tausiyahnya yang bertajuk “Muhammadiyah dan Pemilu 2024” menyampaikan amanat kepada segenap insan media afiliasi Muhammadiyah agar senantiasa menyampaikan informasi secara valid dan akurat.

“Diharapkan segenap jaringan Muhammadiyah, baik yang struktural maupun non-struktural, miliki lembaga maupun personal, dapat menyampaikan informasi secara valid dan akurat,” tegas Mu’ti.

Selain itu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah juga meminta kepada segenap media afiliasi Muhammadiyah untuk memperkuat resonansi informasi Muhammadiyah dan menawarkan kepada pihak eksternal persyarikatan bahwa jaringan media afiliasi Muhammadiyah merupakan satu bentuk jaringan yang solid dan kokoh.

Baca juga, Jelang Tahun Politik, Ini Pandangan Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir

Terkait dengan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024, Muhammadiyah menyatakan :

  1. Secara kelembagaan tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.
  2. Menghormati Partai Politik sebagai lembaga yang memiliki otoritas untuk mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024.

“Saat ini Muhammadiyah wait and see terhadap keputusan-keputusan Partai Politik yang memiliki otoritas untuk melakukan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Mu’ti.

Muhammad Taufiq Ulinuha selaku Pemimpin Redaksi PWMJateng.com yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa silaturahim semacam ini harus senantiasa dilakukan secara continue.

“Seperti yang disampaikan oleh Prof. Mu’ti bahwa jaringan media afiliasi Muhammadiyah harus solid, sehingga dibutuhkan pertemuan yang continue,” ucap Ulinuha saat dihubungi redaksi.

Terkait dengan Pemilu 2024, Ulinuha menyampaikan bahwa PWM Jawa Tengah senafas dengan arahan PP Muhammadiyah bahwa Muhammadiyah secara kelembagaan netral, namun PWM Jawa Tengah tetap mendorong kader-kader terbaik untuk berperan, baik sebagai penyelenggara maupun peserta.

“Kiai Tafsir selaku Ketua PWM Jawa Tengah di banyak kesempatan sering menyampaikan bahwa Muhammadiyah secara kelembagaan netral, namun Muhammadiyah akan senantiasa medorong kader-kader terbaiknya untuk terjun di dunia politik,” ungkap Ulin.

Sedikit masukan juga dari Ulinuha kepada MPI PP Muhammadiyah untuk membuat strategi media dan merangkul seluruh media yang terafiliasi dengan Muhammadiyah.

“MPI ini kan majelis yang mendapatkan mandat dari Muktamar untuk menguatkan peran media Muhammadiyah. Mbokyao MPI PP Muhammadiyah bisa membuat strategi media Muhammadiyah dan memfasilitasi media yang terafiliasi dengan Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Ora terus mlaku dewe-dewe,” tegas Ulinuha.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE