Tapak Suci UMP Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Nasional 2018

Tim Tapak Suci UMP pasca pembagian medali, kerjunas Pencak Silat di USM Semarang

PWMJATENG.COM– Semarang, Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membawa nama harum Muhammadiyah dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional antar Pelajar SD/SMP/SMA sederajat dan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Universitas Semarang (USM) pada tanggal 6-8 Juli 2018 di gelora Universitas Semarang.

Kejurnas silat ini di ikuti oleh Peserta sebanyak 1200 pesilat dari berbagai kelas dan berbagai tingkatan umur mulai dari sekolah dasar hingga tingkatan universitas.

Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto  berangkat ke Semarang dengan membawa 12 orang atlet, 3 orang official, 1 orang manager, serta 2 anak didikan Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Dalam ajang tersebut, Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Menjadi Juara Umum I setelah mendapatkan raihan mendali sebanyak 4 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

BACA JUGA  Rakerwil MPM Jateng Cetuskan Konsep Pemberdayaan Berbasis Komunitas

Medali Emas diraih oleh M. Arif rahman (B putra), Wildan Nur Faiz (F putra), Cindy Ahlaimma T. (A putri) dan Alda Widianti (D putri). Medali perak diraih oleh Wigi Indrata H. (A putra), Anggi Juni S. (E putra), dan Achmad Kurnia Fauzy (F putra).Sedangkan medali perunggu diraih oleh muslim anaba (tunggal Putra), Tria Khusni Barokah (tunggal putri), Samsul Fajri (C putra), Panji Ali Murfi (D putra), anto triantoro (B putra).

Manager tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto Lutfian Ramadhan menyampaikan dalam persiapan kejurnas silat kali ini kontingen tapak suci melakukan pemusatan latihan selama 2 minggu.

“Untuk latihan kita pemusatan latihan hanya 2 pekan saja, kemudian setiap harinya kita latihan 2 kali sehari, kadang siang hingga malam, kadang malam hingga pagi, intinya 2 kali sehari “. terangnya.
“Kemudian waktu yang kosong, lanjutnya,  terutama ba’da maghrib dan ba’da subuh kita isi dengan tadarus kajian dengan koordinator al-islam saya sendiri” tutupnya (TR/Sulis)

BACA JUGA  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gencar Kampanye Hemat Energi
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts