Berita

Sumpah Pemuda, Masjid ini ‘Dikeroyok’ Ratusan Siswa dan Guru

PWMJATENG.COM – Semarang, Berbagai cara dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang di lakukan oleh guru dan siswa SMK Muhammadiyah 1 Semarang ini.

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 (28 oktober 2017) guru dan siswa berbondong-bondong dg melakukan bersih-bersih masjid At Taqwa di jalan Indraprasta Kota Semarang.

Acara bersih-bersih masjid tersebut dilakukan secara ‘keroyokan‘ oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Semarang dengan tujuan untuk menciptakan kader-kader muda yg cinta masjid.

Acara yang diinisiasi oleh seksi kerohanian Islam Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMK Muhammadiyah 1 Semarang ini merupakan realisasi dari program kerja yang telah digagas oleh mereka.

Wakil kepala kesiswaan, Nur Hidayawati, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari penguatan pendidikan karakter untuk siswa.

“Kegiatan tersebut juga untuk penguatan pendidikan karakter siswa, terutama pd aspek relijius dan peduli serta gotong royong” terangnya

“Kami memang tdk hanya menekankan aspek kognitif siswa dalam pendidikan, namun juga aspek afektif atau sikap, baik sikap sosial maupun sikap spiritual” imbuhnya

Para Guru SMK Muhammadiyah 1 Semarang, mengenakan pakaian adat nusantara

Sebelum aksi bersih-bersih masjid, siswa dan guru serta karyawan melakukan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman sekolah. Terlihat para guru mengenakan pakaian adat nusantara saat acara berlangsung.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai simbol kebhinekaan dalam persatuan sebagaimana tema hari sumpah pemuda th 2017 yaitu pemuda Indonesia Berani Bersatu, terang Lukman, selaku wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan.

(MT/Redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE