SMS, Program Rutin LazisMu Kota Magelang Berbagi Bersama Santri

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Magelang memberikan bantuan kepada Santri Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan, bantuan yang diberikan berupa bahan pokok makanan untuk meringankan beban santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merupakan pendidikan berbasis pesantren, dengan santri sebagian besar dari keluarga kurang mampu atau warga perbatasan Magelang yang masih rendah fasilitas pendidikannya. Nigus selaku pengasuh Boarding School menyampaikan “Pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari dilakukan secara swadaya dari santri dengan membawa bekal seadanya yang dibawa setiap jatah pulang kerumah”.

Indah selaku ketua santri Boarding School menambahkan “dengan adanya program SMS dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari serta menambah varian masakan ada di asrama”.

BACA JUGA  Muktamar Pemuda Muhammadiyah Periode XVII Digelar di Kota Semarang

Pelaksanaan Penyerahan Program SMS dilakukan secara langsung bersama Santri Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang di Halaman SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang pada Senin (18/2/19).

Sedekah Makan Santri (SMS), Program Lazismu Kota Magelang yang diberikan kepada Santri atau Pesantren yang membutuhkan berupa bahan pokok yang diberikan secara rutin setiap bulan.  Fikri Manajer Operasional Lazismu Kota Magelang menyampaikan “Program SMS akan dilaksanakan secara rutin dan akan dievaluasi setiap akhir tahun, semoga dengan program SMS menjadikan santri lebih semangat dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an”.

Harapan program SMS akan terus berjalan sehingga dapat membantu santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semoga menjadikan satri lebih semangat dalam belajar, serta kedepan tidak hanya sekedar santri menerima bantuan namun ingin bersama Lazismu untuk berpartisipasi dalam aksi sosial, Pungkas Fatim Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang. (Fikri/Lazismu Kota Magelang)

BACA JUGA  Pelajar Muhammadiyah Tegal Diingatkan akan Pentingnya Jaga Lingkungan Hidup
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts