AUMBerita

SMP Ahmad Dahlan Gandeng Fakultas Kedokteran UMS! Ini Dia Serunya Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan yang Bikin Siswa Makin Sehat dan Bahagia!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Inisiatif hebat dari SMP Ahmad Dahlan Boarding School! Sekolah ini menjalin kemitraan spektakuler dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam acara seru berupa sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan oleh mahasiswa. Simak kisah menarik ini yang tak hanya merawat kesehatan siswa tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada calon dokter.

Kemitraan yang inspiratif antara SMP Ahmad Dahlan dan Fakultas Kedokteran UMS ini berlangsung pada Sabtu, 9 Desember 2023, di Aula Sekolah. Semua siswa turut serta dalam kegiatan ini, di mana mahasiswa kedokteran UMS menjadi fasilitator dan pelaksana pemeriksaan kesehatan.

Acara dimulai dengan sesi sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat. Mahasiswa kedokteran memberikan pengetahuan tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, kebersihan diri, dan cara menjaga kesehatan mental. Siswa diberikan informasi mendalam tentang penyakit yang umum pada remaja dan strategi pencegahannya.

Setelah sosialisasi, para siswa menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa kedokteran. Hasil pemeriksaan akan dicatat dan diberikan kepada siswa beserta orang tua sebagai panduan untuk merawat kesehatan mereka.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Kepala Sekolah SMP Ahmad Dahlan, Anugroho, mengungkapkan kegembiraannya terkait kerjasama ini. “Kami sangat senang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UMS dalam menjaga kesehatan siswa. Ini bukan hanya memberikan manfaat langsung bagi siswa, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa kedokteran,” ujarnya.

Anugroho berharap kerjasama ini berkelanjutan di masa depan. “Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UMS akan memberikan pemeriksaan kesehatan rutin dan layanan kesehatan berkualitas kepada siswa kami,” tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan siswa SMP Ahmad Dahlan semakin peduli terhadap kesehatan dan memahami pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh. Semoga kerjasama ini memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan siswa dan perkembangan ilmu kedokteran.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, SMP Ahmad Dahlan dan Fakultas Kedokteran Gigi UMS juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk keseriusan dalam menjalin kerjasama. Sukses terus untuk upaya meningkatkan kesehatan dan pengetahuan di dunia pendidikan!

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE