SMK Muhammadiyah Lebaksiu Buka Beasiswa Gratis Pendidikan 3 Tahun untuk Para Penghafal Al-Quran

PWMJATENG.COM, TEGAL – SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah ( Famuba Mutu Lebaksiu) membuka program beasiswa untuk siswa SMP / MTs yang akan melanjutkan pendidikan di SMK Muhammadiyah Lebaksiu, yakni dengan syarat calon siswa baru minimal hafal 5 juz Al Qur’an.

“Bagi siswa yang melanjutkan ke SMK Famuba Mutu Lebaksiu tahun pelajaran 2017/2018, dan siswa tersebut minimal hafal 5 Juz bacaan Al – Quran, maka akan mendapat beasiswa pendidikan selama 3 tahun penuh,”kata Kepala Sekolah Famuba Mutu Andi Riswandi, saat berbagi dengan redaksi , Selasa ( 22/3 ).

Dia menyebutkan program ini merupakan program unggulan kami untuk menuju sekolah unggulan dibidan tanfids. Insya Allah program ini ( beasiswa untuk penghafal 5 Juz ) juga akan di launcing pada malam syukuran Milad SMk Muhammadiyah Lebaksiu yang ke 9.

BACA JUGA  Tim Ekspedisi Milad 53 Tancapkan Bendera UMP di Puncak Gunung Slamet

“Kami mengharap pada warga dan mayarakat Kabupaten Tegal dan Sekitarnya jika mempunya anak yang akan Lulus SMP/MTs di tahun pelajaran 2017 /2018 segera mengikuti program ini,”imbuhnya. Lebih lanjut, Andi menambahkan program beasiswa ini juga telah mendaoat persetujuan dari Dikdasmen PCM Lebaksiu.

Sabeni selaku PCM Lebaksiu yang membidangi Dikdasmen Menambahkan, ” Saya sangat mendukung program SMK Muhammadiyah Lebaksiu program Beasiswa Unggulan yaitu untuk pendaftar yang mempunyai prestasi dibidang Tanfids Al Quran . dengan program ini SMK Muhammadiyah Lebaksiu sering dikenal SMK Famuba Mutu bisa mendukung pendidikan Karakter yang islami. ” ungkapnya

“Alhamdullilah Didasmen PCM Lebaksiu sangat mendukung program ini,”katanya. Program Tahfidz yang nanti nya akan di resmikan, Andi menambahkan untuk mengajak anak agar lebih mencibtai Al Qur’an dan muaranya nanti anak – anak juga mengamalkan prilaku yang terkandung dalam Al Quran. Dia menyebutkan jika sedari sekolah sudah dibiasakan membaca Al Quran maka ketika dewasa dan berkeluarga maka budaya membaca Al Quran akan terus terjaga. “Dengan program Tahfidz nanatinya anak – anak diharapkan bukan saja sekedar membaca tetapi membaca dengan benar juga mengetahui makna kandungan Al Quran serta bisa di wujudkan dalam kehidupan sehari – hari,”pungkasnya (Hendra Apriyadi )

BACA JUGA  Sumono Terpilih Menjadi Ketua Forum Guru Muhammadiyah Banjarnegara
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts