SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Bentuk Satgas Anti Narkoba

PWMJATENG.COM, Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017, pimpinan ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muh 1 Semarang, 10 November 2017 bertempat di lapangan sekolah, mendeklarasikan gerakan perang melawan narkoba di sekolah dg tema Students against Drugs.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam satu rangkaian dengan peringatan hari pahlawan 2017. Prosesi acara diawali dengan pengukuhan Satgas Pelajar Anti Narkoba dan pembacaan deklarasi Students Against Drugs.

Satgas Anti Narkoba SMK Muhammadiyah 1 Semarang

Pengukuhan Satgas anti narkoba dilakukan oleh Ketua Pimpinan Ranting IPM, Aufa Raffi Ramadhana, yang juga menjadi duta pelajar anti narkoba kota Semarang.

Deklarasi yang diucapkan mereka berisi pernyataan kesiapan untuk melawan peredaran narkoba di kalangan pelajar terutama pelajar Muhammadiyah, dan dukungan terhadap aparat penegak hukum utk menindak tegas pengedar narkoba dg hukuman yg seberat-beratnya.

BACA JUGA  PDPM Kendal Gelar RAPIMDA 1 ; Cermat dan Cerdas Menghadapi Tahun Politik

“Kegiatan ini terinspirasi oleh semangat kepahlawanan dlm membela bangsa”. Kata Aufa Raffi. “Kalau dulu para pahlawan perang melawan penjajah, sekarang kita perang melawan narkoba” tambah Aufa.

Gebrakan awal satgas adalah dg melakukan razia terhadap siswa-siswi SMK Muh 1 Semarang serta aksi simpatik dg membagi stiker untuk mengedukasi pelajar.

Program ke depan, Satgas anti narkoba akan secara rutin melakukan edukasi dan penyadaran kepada pelajar dan masyarakat akan bahaya narkoba. Mereka juga siap menjalin koordinasi dan konsultasi dg BNN kota Semarang.

(MT/Lukman)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts