SMAMUMA Beri Penghargaan bagi Siswa dan Guru Berprestasi

0
67

PWMJATENG.COM, JEPARA – Belum lama ini SMA Muhammadiyah 2 Mayong (SMAMUMA) telah memberikan penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi. Pemberian penghargaan dilaksanakan pada hari Rabu (25/11/2020) bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Penghargaan bagi siswa diberikan langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong Drs. Hery Totowiyono, M.Pd. setelah Upacara Peringatan Hari Guru Nasional. Adapun siswa yang mendapatkan penghargaan dari sekolah antara lain:

  1. Juara 1 OSN Biologi Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2020 atas nama M. Fajar Afnizar.
  2. Juara 3 Pencak Silat Tapak Suci UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) Cup Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2020 atas nama M. Khoirul Anam.
  3. Juara 2 Menulis Essay Trens Global Award Tingkat Nasional atas nama Rifqi Dwi Agustian.

Sedangkan untuk guru berprestasi diberikan oleh Kepala sekolah ketika resepsi acara Milad Muhammadiyah ke-108 di Ruang Multimedia. Adapun guru berprestasi yang mendapatkan penghargaan diantaranya adalah Irawati Puji Lestari, S.Pd dan Roynaldi Saputra, S.Pd.

Pemberian penghargaan ini sebagai upaya apresiasi sekolah terhadap prestasi siswa dan guru. Kepala Sekolah menuturkan bahwa maksud pemberian penghargaan adalah sebagai upaya motivasi dan menjadi inspirasi bagi siswa serta guru di masa mendatang. Beliau menambahkan, bahwa tantangan ke depan di dunia pendidikan sangat berat, maka dari itu siswa siswi perlu mengeluarkan dan mengembangkan kemampuannya selama bersekolah.

 

Penulis: Roynaldy Saputro-Guru SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara | Editor: Tuti Astha3