AUMBerita

Seminar Nasional Indonesia Youth Movement di UMP, Gelorakan Semangat Wirausaha di Era Next Normal

PWMJATENG.COM, Banyumas – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bekerja sama dengan Organisasi Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus), telah sukses menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Indonesia Youth Movement: Meraih Sukses di Era Next Normal.” Acara ini digelar dengan antusiasme tinggi di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP pada Sabtu, 4 November 2023.

Seminar yang dihadiri oleh sejumlah remaja di Banyumas, termasuk mahasiswa dan pelajar SMA/SMK, bertujuan untuk memotivasi dan mengembangkan jiwa wirausaha di kalangan remaja. 

Ketua Panitia Seminar Slamet Muridan MM mengatakan, pentingnya seminar ini dalam membentuk mental wirausaha pada generasi muda Banyumas.

Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, dan Publikasi UMP Assoc Prof Akhmad Darmawan PhD menyambut hangat para peserta, tamu undangan, dan pemateri. Ia menyatakan kebanggaan UMP sebagai lembaga pendidikan yang memiliki akreditasi unggul di Indonesia.

“Selamat datang kepada para tamu undangan dan teman-teman remaja dari UMP, yang telah berada di peringkat akreditasi unggul di Indonesia. Selamat juga untuk para pemateri hebat yang hadir dalam seminar nasional ini,” ujar Assoc Prof Akhmad Darmawan PhD.

Baca juga, Jadilah Bagian dari Muhammadiyah Jateng Expo (MJE), Berikut Alur Pendaftarannya!

Seminar nasional “Indonesia Youth Movement” menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Assoc. Prof. Ahmad Darmawan, Ph.D., yang membawakan materi tentang pentingnya pemuda melanjutkan pendidikan tinggi; Sugeng Riyadi, S.E., M.Si., yang berbicara mengenai wirausaha, mindset, mentalitas, dan pengembangan diri; serta Syafi’i Effendi, M.M., yang memberikan wawasan tentang kewirausahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas Drs. Wahyu Dewanto MSi juga memberikan harapannya terkait seminar ini. Ia mengingatkan para remaja bahwa sukses dapat dicapai melalui usaha, ketekunan, dan semangat. 

“Seminar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan, menjadikan awal kerja sama yang berkelanjutan, serta memberikan manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar. Saya percaya bahwa generasi muda adalah motor penggerak pembangunan di Kabupaten Banyumas,” ungkap Drs. Wahyu Dewanto MSi 

Seminar nasional ini berhasil memberikan inspirasi dan wawasan berharga bagi generasi muda Banyumas dalam menghadapi masa depan di era “Next Normal.” Acara ini juga diharapkan menjadi tonggak awal bagi kolaborasi yang produktif dan berkelanjutan dalam memajukan daerah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.