AUMBerita

Dua Pegawai UMP Lolos Konferensi Mufasir Muhammadiyah di Solo

PWMJATENG.COM, Banyumas – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi rumah kader persyarikatan Muhammadiyah tampaknya bukan isapan jempol belaka. Dosen dan pegawai kampus tersebut kembali meraih prestasi membanggakan. Dua perwakilannya berhasil lolos untuk mengikuti Konferensi Mufasir Muhammadiyah. 

Keberhasilan ini diumumkan oleh Tim Seleksi Peserta yang telah meninjau para kandidat, dan Panitia Konferensi Mufasir Muhammadiyah Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Dua nama yang berhasil melalui seleksi ketat ini adalah Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd. dan Istianah, Lc., M.Hum. Mereka akan mengikuti Konferensi Mufasir Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 10-12 November 2023 mendatang.

“Kesempatan untuk menghadiri Konferensi Mufasir Muhammadiyah adalah suatu kehormatan yang besar sekaligus peluang saya untuk belajar dan diskusi dengan para pakar tafsir Muhammadiyah lainnya. Saya berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam menyusun naskah Tafsir At-Tanwir Muhammadiyah. Hal ini juga akan menjadi kontribusi perempuan dalam penafsiran al-Quran” kata Istianah, Lc., M.Hum saat dikonfirmasi di Purwokerto, Jum’at (3/11/2023). 

Baca juga, Jadilah Bagian dari Muhammadiyah Jateng Expo (MJE), Berikut Alur Pendaftarannya!

Dijelaskan, Konferensi Mufasir Muhammadiyah merupakan inisiatif Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Tujuannya adalah untuk membawa para ahli tafsir dengan latar belakang Muhammadiyah bersatu dalam sebuah wadah yang memungkinkan mereka untuk berbagi gagasan, berdiskusi, dan menyelami perjalanan serta masa depan ilmu tafsir dalam konteks Muhammadiyah.

Sementara itu, Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I., B.Ed., M.Pd. merasa bersyukur dan terhormat atas kesempatan ini. Ia berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam diskusi tentang ilmu tafsir, terutama dalam konteks Muhammadiyah.

“Konferensi Mufasir Muhammadiyah ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi saya dalam mengembangkan pemahaman tafsir dan mendalami kajian-kajian terkait di lingkungan Muhammadiyah. Kami berharap melalui forum ini, kita dapat menciptakan kerangka berpikir yang lebih komprehensif dan aplikatif dalam memahami pesan-pesan Al-Quran yang relevan dengan zaman kita,” ungkapnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.