Berita

Sembilan Puluh Dua Kepala Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Ikut Diklat Penguatan

PWMJATENG.COM, Karang Anyar- Sebanyak Sembilan Puluh Dua Kepala Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Magelang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh LPPKS bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang pada hari Ahad (14/10/2018) hingga Ahad (21/10/2018) bertempat di LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Dadapan 06/07 Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

peserta LKPPS
Peserta Diklat sedang mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri

Sembilan Puluh Dua peserta yang mengikuti Diklat Penguatan ini terdiri dari Kepala Sekolah dan Madrasah se Kabupaten Magelang serta beberapa dari luar Magelang yang belum memiliki sertifikat kepala sekolah yang dikeluarkan oleh LPPKS.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang M. Tohirin, S.Ag, M.Ag menyebut tujuan dari diklat ini adalah untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, Kepemimpinan, Penguatan Pendidikan Karakter, dan Pengembangan Sekolah berdasarkan 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan).

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kompetensi kepala sekolah sesuai tuntutan beban kerja kepala sekolah yang diatur dalam PP Nomor 19 tahun 2017,” ungkap Tohirin.

Salah satu peserta Diklat Penguatan Much Mahdi Fariq, S.Psi, S.Th.I Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Taman Agung Muntilan saat ditanya terkait kesannya mengikuti diklat “Diklat ini sangat bermanfaat sekali untuk sebuah peningkatan kualitas kepala sekolah, Managerial di sekolah, dan administrasi-administrasi yang lainnya. Bagi kami banyak yang baru termasuk aturan-aturan baru yang sedang disosialisasikan memang harus perlu di upgrade di kegiatan seperti ini,” ucapnya. (noer)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE