AUMBerita

Santriwati Pesantren At-Tin UMP Jadi Ahli Memasak dengan Mengolah Hasil Bumi Sendiri!

PWMJATENG.COM, Tegal – Pada hari Rabu (21/2), Kepala SMP At-Tin UMP mengumumkan bahwa pesantren tersebut telah mengadakan kegiatan praktik tata boga bagi santriwati yang didampingi oleh pengasuh putri. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan memasak para santriwati, khususnya dalam menggunakan hasil bumi dari kebun pesantren.

Para santriwati diajak untuk terlibat secara aktif dalam seluruh proses memasak, mulai dari menyiapkan bahan hingga menyajikan hidangan. Mereka mendapatkan panduan dan bimbingan langsung dari pengasuh putri, sehingga dapat belajar berbagai teknik memasak dengan baik dan benar.

Salah satu bahan yang sering digunakan dalam kegiatan ini adalah pisang, yang merupakan hasil panen dari kebun pesantren. Pisang dipilih karena ketersediaannya yang melimpah, kandungan nutrisinya yang tinggi, serta kemampuannya untuk diolah menjadi berbagai hidangan lezat dan bergizi.

Baca juga, Menyambut Ramadan dengan Kesiapan Fisik dan Spiritual

Praktik tata boga ini tidak hanya memberikan manfaat dalam hal keterampilan memasak, tetapi juga membuka wawasan para santriwati tentang pentingnya konsumsi makanan sehat dan bergizi. Mereka diajarkan untuk mengenali jenis-jenis makanan yang sehat dan cara memasaknya tanpa menghilangkan nutrisi penting.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengembangkan rasa tanggung jawab dan kerjasama di antara para santriwati. Mereka belajar bekerja dalam tim, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan selama proses memasak.

Dengan adanya kegiatan praktik tata boga ini, Pesantren At-Tin UMP turut serta dalam membentuk karakter dan keterampilan para santriwati. Mereka tidak hanya menjadi terampil dalam memasak, tetapi juga menjadi individu yang bertanggung jawab, kreatif, dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya makanan sehat untuk kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE