BeritaKabar Daerah

Sambut Tahun Baru Hijriah, PCPM Mayong Gelar Kemah Gembira dan Rapat Kerja

PWMJATENG.COM, Kudus¬†‚ÄstPimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Mayong menyelenggarakan kegiatan kemah gembira dan rapat kerja (raker) untuk menyambut 1 Muharram 1446 H. Kegiatan ini berlangsung pada 6-7 Juli 2024 di Pijar Park, Kecamatan Dawe, Kudus, dengan diikuti oleh 23 anggota pimpinan.

Acara dimulai pada Sabtu sore, pukul 16.30 WIB, dengan pemberangkatan peserta menuju lokasi secara beriringan. Setibanya di lokasi, kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan barbeque, menciptakan suasana keakraban dan kekompakan di antara para anggota.

Ketua PCPM Mayong, Nurul Islah Amrullah, menjelaskan bahwa melaksanakan rapat kerja sebelum pelantikan dan menerima SK merupakan langkah yang tidak lazim, tetapi menunjukkan dinamika dan progresivitas kader persyarikatan. “Menyusun rencana sebelum berperang merupakan pondasi penting, ibarat membangun rumah, blue print atau gambar kerja harus ada sebagai acuan sebelum batu pondasi diletakkan,” ungkapnya.

Rapat kerja ini bertujuan untuk menentukan strategi dan rencana kerja organisasi ke depan. Meskipun belum melaksanakan pelantikan, PCPM Mayong tetap berinisiatif menyusun rencana kerja guna memastikan kelancaran dan efektivitas program-program organisasi.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Menurut Nurul Islah Amrullah, langkah ini memberikan nilai tambah karena kader persyarikatan haruslah dinamis dan siap menghadapi berbagai tantangan. “Kendati tidak lazim, hal ini justru menjadi poin plus karena menunjukkan bahwa kader PCPM Mayong siap bekerja dan berkontribusi tanpa harus menunggu formalitas,” tambahnya.

Kegiatan ini bertepatan dengan malam 1 Suro atau tahun baru hijriyah, memberikan makna khusus dalam memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong di antara anggota PCPM Mayong. Dengan semangat tahun baru, diharapkan seluruh kader dapat semakin solid dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Kegiatan kemah gembira dan rapat kerja yang diadakan oleh PCPM Mayong merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan program kerja organisasi. Dengan semangat tahun baru hijriyah, diharapkan PCPM Mayong dapat terus berkontribusi secara dinamis dan progresif untuk kemajuan persyarikatan dan masyarakat.

Kontributor : Nurul Islah Amrullah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE