AUM

Ratusan Santri SDIT Muhammadiyah An-Najah Jatinom Klaten Ikuti Malam Taqarrub

PWMJATENG.COM, Klaten – Ratusan santriwan-santriwati kelas VI SDIT Muhammadiyah An Najah Jatinom Klaten pada hari Selasa-Rabu, 28-29 Maret 2023/6-7 Ramadhan 1444 H mengikuti kegiatan Malam Takarub. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan program Sukses Ujian Sekolah atau Asesmen Siswa. Bertempat di kompleks SDIT Muhammadiyah An-Najah, Jatinom, Klaten, kegiatan ini mengambil tema “Semangat Berprestasi dengan Bertakarub pada Illahi”.

Pantia Malam Takarub menyampaikan bahwa kegiatan Malam Takarub diikuti oleh ratusan santri dan didampingi 16 pendamping. Acara dibuka secara langsung oleh Ustaz Khamim, S.Ag. pada pukul 13.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan halaqah small group santriwan-santriwati dengan menyetorkan hafalan Surat Al-Jin.

Rangkaian kegiatan dimulai siang sampai sore, kemudian dilanjutkan dengan agenda buka bersama (bukber} dengan konsep makan bersama-sama dengan menggunakan daun pisang yang dibentangkan memanjang tanpa menggunakan sendok.

Baca juga, Jelang Tahun Politik, Ini Pandangan Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir

Kepala SDIT Muhammadiyah An-Najah Jatinom menyampaikan bahwa pihaknya juga turut mengundang alumni yang sudah sukses.

“Malam harinya dimulai dengan kegiatan motivasi santri dengan menghadirkan perwakilan para alumni angkatan pertama dan seterusnya. Seperti alumni angkatan ke 3 dr. Liliya Nur Rahmawati Suprapto, seorang dokter lulusan terbaik dari UII. Dalam kegiatan tersebut Liliya memberikan tips dan amalan agar bisa mendapat nilai yang terbaik,” jelas Khamim.

Adapun motivasi yang kedua disampaikan oleh oleh Ust. Shofiyurahman Al Murtadho Alhafidz L.c., lulusan dari Universitas Islam Madinah(UIM), yang juga Mudir Ponpes Baitusshalihin, Turusan, Jatinom, Klaten. Sedangkan kegiatan di malam hari ditutup dengan salat tarawih 1 juz yang diimami oleh alumni ke 8 Sdr. Ihsan Nugraha Alhafidz yang saat ini masih duduk dibangku kelas 11.

Kontributor : Khamim
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE