BeritaKabar Daerah

Purworejo Bergemuruh! Milad NA Dirayakan dengan Gemerlapnya Launching Emina

PWMJATENG.COM, Purworejo – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo mengadakan perayaan meriah Milad ke-93.96 dengan peluncuran Emina (Edu Care Milik Nasyiatul Aisyiyah) di Amphiteater Alun-Alun Purworejo. Faridah Musthofiyah, Ketua Panitia Pelaksana, menjelaskan bahwa rangkaian acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PDNA se-Kabupaten Purworejo serta masyarakat sekitar.

“Acara ini adalah momen untuk bersilaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat melalui kegiatan seperti PASHMINA, peluncuran Emina, lomba mewarnai untuk siswa TK-SD, serta dongeng Islami. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mencetak generasi muslim yang taat kepada Allah Swt.,” ujar Faridah.

Menurut Faridah, Nasyiatul Asyiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang telah berdiri sejak tanggal 28 Dzulhijjah 1349 H atau 16 Mei 1931 M, sehingga pada tahun 2024 ini genap berumur 93 tahun.

Acara ini mengangkat tema “Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta” dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Mewarnai untuk siswa TK-SD, Cek Kesehatan gratis bekerja sama dengan RSU ‘Aisyiyah Purworejo, Konsultasi Psikologi, serta beragam kegiatan Emina untuk pelestarian permainan tradisional dan peningkatan literasi anak.

Baca juga, Hadir di Sruweng, Ketua PWM Jateng Jelaskan Perbedaan Mendasar Muhammadiyah dengan Salafi

Turut hadir dalam acara ini Pujiono sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo dan Nur Ngazizah, sebagai Ketua PD ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo.

Pujiono memberikan pesan agar terus berproses dan melanjutkan perjuangan ‘Aisyiyah ke depannya. “Selamat atas perayaan Milad ini. Teruslah belajar dan berkarya untuk menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah serta ‘Aisyiyah di masa mendatang,” harapnya.

Nur Ngazizah juga menyambut baik peluncuran Emina sebagai upaya organisasi perempuan untuk mengawal perkembangan yang ramah anak di Kabupaten Purworejo. Acara juga dimeriahkan dengan dongeng Islami untuk anak yang dibawakan oleh Kak Joko dari Kabupaten Magelang serta pemberian penghargaan bagi para pemenang lomba mewarnai.

Kontributor : Akhmad
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE