Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyah Kabupaten Boyolali Selenggaralan Kajian Ramadhan Secara Online

PWMJATENG.COM, Boyolali – 28 April 2020 Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyah Kabupaten Boyolali Selenggaralan Kajian Ramadhan Secara Online. Acara Di Moderatori Fitri Lestari Sekretaris Bidang Dakwah PD NA Kabupaten Boyolali. Acara diikuti 95 Peserta / Anggota Group yang gabung di PD NA.

Ketua PDNA Kabupaten Boyolali Eha, Dalam prolog acara mengatakan bahwa acara ini sudah yang ketiga Pada Kesempatan ini Kajian Dengan Tema ‘ Corona Membangun Mahlaigai Rumah Tangga dengan Menghadirkan pembicara Ustad Pujiono, S.Si.MM Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali.

Adapun Rangkuman Isian Sebagai Berkut ;

Corona Ingatkan Kita akan Mahligai Rumah Tangga

Sahabat NA yang Berbahagia
Virus Corona telah Membuat kalangkabut 220 san negara termasuk Negara Kita. Terlepas Bahaya yang membayakan keselamatan jiwa, di sisi lain Ternyata memliki banyak pelajaran hikmah yang dapat kita petik :

BACA JUGA  Kuatkan Ideologi Bermuhammadiyah, MPK PCM Adiwerna Adakan Baitul Arqom Pimpinan

Pertama, Himbauan STAY At Home ( Berdiam Dirumah) adalah mengingatkan kita akan betapa sebenarnya Pilar penyangga UTAMA KEKOKOHAN BANGSA INI YA KELURGA.

Rumah Tangga selama ini mengalami Penyempitan makna. Karena kesibukan dan Monernitas Jaman. banyak kita jumpai ayah, ibu pergi kekantor di pagi buta, anak di tinggal begitu saja kalaupun sempat masak paling telur ceplok /mie instan. Pulang sore anak sudah pada terlelalap tidur, atau kalaupun masih sore semua asyik dengan HP Nya. Senda gurau, canda tawa, ngaji bersama selepas magrib hilang ditelan jaman. Suami istri seranjang tidak jauh beda asyik dengan Grop washapnya masing-masing.

Demikian Juga Perihal Pendidikan anak yang menjadi tanggung jawab orang tua telah dilimpahkan kepada sekolah dan Guru less. Orang tua tinggal bayar bulananya.

BACA JUGA  Ketua PDM Klaten Lantik Pengurus Majelis Dikdasmen

sehingga tak aneh generasi yang tercipta adalah generasi gersang tanpa rasa kasih sayang.

Corona Telah mengingatkatkan Kita akan Pentingnya membangun Kokoh bangunan Keluarga dengan STAY AT HOME. Orang tua bisa membersamai Anak, Beribadah bersma anak, Dan membelajari anak anaknya. kesempatan emas yang langka. jadi SANGAT DiSAYANGKAN BILA ADA ORTU YANG MENGELUH , Us kapan masuk sekolah Saya sudah Stres membersamai anak Belajar ( Ladang Pahala Bagi orang tua)

Bukankan Allah Juga Telah perintahkan dlam QS Ath-thahrim ayat 6 :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُون

:

Arti: Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

BACA JUGA  Sudah Rp 122 Juta Donasi Rohingya Berhasil Dikumpulkan LazisMu Karanganyar

Saatnya Kembali merajut fitrah manusia sebagai makhuk berkeluarga menuju Baiti Jannati ( Rumahku Syurgaku) tidak lagi slogan.

Dan tentunya kita juga tetap waspada dengan tetap hati hati dengan himbauan untuk tetap jaga kebersihan, Hindari Kerumunan dan lainya.

Mari Kita Selalu berdoa semoga Corona segera Sirna Dari Bumi Nusantara. (**)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts