Pesantren Ramadhan SD Muhammadiyah Jepara Ajarkan Siswa Berbagi

PWMJATAENG.COM, Jepara – Momen Bulan Ramadan dimanfaatkan SD Muhammadiyah Jepara untuk mengadakan Pesantren Ramadan. Acara ini diikuti oleh puluhan siswa dari kelas 3 hingga kelas 6. Dian, salah satu guru SD Muhammadiyah Jepara menyampaikan bahwa siswa pada usia ini cocok untuk dilatih puasa dan zakat “Siswa kelas 3 hingga 6 wajib mengikuti acara ini, karena sebagai pembelajaran untuk puasa dan zakat” ujarnya.

Acara diselenggarakan pada hari Senin (4/5/18) bertempat di SD Muhammadiyah Jepara. Acara di awali dengan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah dari siswa yang diberikan kepada mereka yang berhak. Menggunakan becak, zakat fitrah di hantarkan ke rumah-rumah warga. “Aku senang bisa naik becak, dan bagi-bagi zakat” celoteh Sekar, salah satu santri pesantren ramadhan.

BACA JUGA  Melihat Sekolah Relawan & Sekolah CerDaS di Banyumas

Sore hari, acara dilanjutlan dengan kajian menjelang buka puasa yang diisi oleh alumni SD Muhammadiyah Jepara yang saat ini melanjutkan di pondok pesantren. “Harapan kami, dengan mengundang alumni yang saat ini mondok, siswa dapat termotivasi untuk melanjutkan sekolah di pondok pesantren” pesan Yazid Ahmad selaku kepala SD Muhammadiyah Jepara.

Siswa merasa senang apalagi ada menu kesukaan yaitu ayam goreng. “Aku senang ikut pesantren ramadan, apalagi makannya ayam goreng” kata asoka siswa kelas 4. Acara berlanjut dengan sholat tarawih dan penutupan. (Arief)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts