Peringati Milad Muhammadiyah ke 106, Fathin Hammam Sampaikain Spirit 5 K

PWMJATENG.COM, ADIWERNA –  RSI PKU Muhammadiyah Kab Tegal peringati milad Muhammadiyah 106 pada 19 November 2018, dengan upacara Milad Muhammadiyah ke 106.
Upacara dihadiri oleh jajaran direksi dan struktural serta karyawan yang tidak sedang dinas jaga.

sebagai Pembina Upacara H. Fathin Hammam, S. Sos selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah.
Dalam amanatnya beliau menyampaikan
Bahwa Persyarikatan Muhammadiyah memasuki usia yang 106 dari sejak didirikan oleh KH.A Dahlan pada 18 November 1912, di Yogyakarta.

Tema milad kali ini adalah “Taawun Untuk Negeri” , tema ini diangkat karena belakangan ini, Indonesia tengah diuji oleh banyak musibah bencana alam, persoalan keumatan dan kebangsaan.

Melalui tema milad ini, Muhammadiyah ingin meneguhkan kembali sebagai gerakan pelayanan sosial yang kemudian membangun kebersamaan melalui ta’awun (saling tolong menolong).

BACA JUGA  Jadilah Pelajar Muhammadiyah Yang Memiliki Semangat Literasi

Semangat Muhammadiyah ini tak bisa dilepaskan dari pemahaman KH.A. Dahlan, tokoh pendiri Muhammadiyah dalam memandang agama Islam sebagai “Dinnul Amal” (agama praktek), “DiinuTanwir” (agama yang mencerahkan) dan “Dinnul Hadharoh” (agama peradaban)

Selanjutnya beliau menyampaikan Alhamdulillah ala kuli haal… sampai memasuki usia 106 tahun ini, tidak ada tanda tanda Muhammadiyah terpecah atau bahkan bubar (naudzubillah), bahkan berita yang kita terima setiap hari, pekan atau bulan adalah amal usaha Muhammadiyah semakin maju, tumbuh dan berkembang.

Lalu apa rahasia dibalik semua ini? Faktor apa saja yang membuat Muhammadiyah bisa bertahan sampai melampaui satu abad lebih? setidaknya kunci sukses eksisnya Muhammadiyah adalah karena memiliki spirit 5 K yang selalu menjiwai segenap keluarga besar Muhammadiyah baik Pimpinan atau anggota Muhammadiyah. 5 K itu adalah Keikhlasan, Keteladanan, Kesungguhan, Kebersamaan, Kemandirian.

BACA JUGA  Hari Pertama bertugas, tim Medis Muhammadiyah selenggarakan dua operasi di RSUD Provinsi Sulbar

upacara di akhiri dengan doa oleh ust. Iwan Hermawan, S.Ag. MH. Selaku Manager Bimroh.(Hendra A)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts