AUMBerita

Perdana! Rayakan Milad ke-56, UMS Undang Denny Caknan dalam Agenda Hanebu Sauyun Concert

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstSongsong Milad ke-56 tahun Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ikatan Alumni UMS (IKA-UMS) akan menggelar konser bertajuk Hanebu Sauyun Concert “Indonesia Berseri Merajut Kebhinekaan”. Konser yang mengangkat tagline “UMS Hebat!” ini rencananya akan mengundang Deni Setiawan, S.E. atau yang akrab dipanggil dengan Denny Caknan.

Bertempat di Edutorium KH. Ahmad Dahlan, konser perdana Denny Caknan di UMS ini juga akan menampilkan Owah Gerrband, dan Wamsinomi Old Star & Friends.

Didukung BPJS Ketenagakerjaan, pada konser ini Denny Caknan akan membawakan 10-12 lagu hits miliknya.

Alasan UMS mengundang penyanyi bergenre pop dangdut koplo yang khas dengan lirik jawa-nya akan menjadi Guest Star pada Konser Hanebu Sauyun karena lagu- lagu milik Denny Caknan easy listening dan populer di berbagai lapisan masyarakat ini memikat banyak peminat.

Denny Caknan berhasil menjadi representasi keunikan musik, khususnya budaya Jawa.

Baca juga, Komitmen Lazismu Jawa Tengah Terapkan Standar Internasional ISO 9001:2015

Muzakar Isa Ketua Panitia didampingi Itong Leo Koordinator Acara mengatakan bahwa Hanebu Sauyun Concert adalah sebuah konser yang mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran tentang pentingnya saling bersatu-padu dan saling mendukung dalam mencapai Indonesia yang hebat dan berdaya saing.

“Hanebu Sauyun sendiri memiliki arti sebongkok tanaman tebu yang bermakna bergotong royong menyatukan kekuatan, bagaikan sebongkok tanaman tebu yang diikat menjadi satu akan lebih kuat dibandingkan satu tanaman tebu saja. Hal itulah yang menjadi landasan untuk acara yang menjadi ajang reuni puluhan ribu alumni¬†UMS¬†yang tersebar baik di dalam dan luar negeri,” ucap Isa.

Baik Muzakar maupun Itong mengajak puluhan ribu alumni UMS menjadi  bagian  dari Hanebu Sauyun Concert, sebuah Konser yang lebih  dari  sekedar  perayaan  tetapi  juga mengukir jejak positif bagi persatuan Indonesia.

“Kami tidak dapat meraih mimpi besar ini tanpa bantuan dan dukungan dari pihak-pihak yang memiliki¬† visi¬† yang¬† sama. Para alumni¬†UMS¬† memiliki kesempatan¬† untuk¬† berkontribusi¬† dalam membangun¬†pondasi¬† kebersamaan¬†dan kebhinekaan¬†yang¬†kokoh¬†bagi¬†bangsa¬†ini dengan¬†menjadi¬† mitra¬†Hanebu Sauyun Concert,” papar Muzakar maupun Itong.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Sekretaris Umum PC Sukoharjo sekaligus Anggota di LaPSI PP IPM. Saat ini masih berstatus mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta, sekaligus nyantri di Pondok Internasional KH Mas Mansur UMS. Penulis merupakan editor kanal rahma.id. Instagram: @ydstr_ulinuha.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.