BeritaOrtom

Pengukuhan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dan Seminar Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya

PWMJATENG.COM, KebumenĀ ā€“Ā Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kebumen baru saja meresmikan kepemimpinan Dwi Supriatini sebagai Ketua PDNA Kebumen untuk periode 2022-2026. Dalam acara yang juga menggelar Seminar “Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya,” kehadiran Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., MM, memberikan semangat kepada segenap peserta pengukuhan

Dalam pidato pengukuhan, Dwi Supriatini menegaskan komitmennya untuk menguatkan peran Nasyiatul Aisyiyah dalam pemberdayaan perempuan yang progresif, memberikan manfaat nyata untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Ia menyampaikan, “Saya siap bekerja keras untuk membawa Nasyiatul Aisyiyah Kebumen menjadi agen perubahan yang positif.”

Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah, Ani Susanti, Amd. Keb, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan. “Perempuan harus memiliki nilai (value) agar tidak tertindas. Kita perlu berjejaring dan bersinergi dengan pemerintah untuk memberdayakan perempuan,” ujarnya dengan tegas.

Baca juga, Jadi Masjid Unggul Percontohan Nasional, Masjid At Taqwa Muhammadiyah Jateng Penuhi 16 Indikator Ini!

Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih, menyampaikan harapannya terhadap kontribusi PD Nasyiatul Aisyiyah Kebumen. Ia berharap organisasi ini dapat bersama-sama memajukan perempuan, bekerja sama untuk mengatasi permasalahan kompleks di Kabupaten Kebumen. “Keterlibatan Nasyiatul Aisyiyah sangat diharapkan dalam mewujudkan kemajuan bagi perempuan di wilayah ini,” ucapnya.

Acara juga menampilkan seminar dengan tema “Keterlibatan Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan dan Pemenuhan Haknya.” Narasumber seminar melibatkan Wakil Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., MM, dan Ketua TP PKK, Ibu Iin Windarti Arif Sugiyanto. Antusiasme peserta seminar mencerminkan kebutuhan akan diskusi mengenai peran perempuan dalam pengambilan keputusan dan pemenuhan haknya.

Seminar ini menjadi langkah baru bagi PD Nasyiatul Aisyiyah Kebumen dalam mewujudkan visi dan misinya, terutama dalam meningkatkan peran serta dan kapasitas perempuan di Kebumen. Momen ini diharapkan menjadi titik tolak bagi perubahan positif dalam upaya pemberdayaan perempuan di tingkat lokal.

Kontributor : Muji Riyani
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE