Berita

Pengukuhan PCM dan Aisyiyah Blimbing

PWMJATENG.COM, Sukoharjo– dr H. Guntur Subiantoro, M.Si selaku Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah (PMD) Sukoharjo, kukuhkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Cabang Blimbing berlangsung dengan hikmat. Pada Ahad (1/10/2023)

Guntur, dalam sambutannya berpesan kepada pengurus baru yang dikukuhkan agar semangat pembaharuan pemuda-pemudi yang energik, ia berharap, dengan modal PCM Blimbing yang terbesar dan terbaik dari segi apapun.

“Saya bersemangat melihat pengurus baru yang terdiri dari pemuda yang energik” ucapnya dalam sambutannya.

Wakil Ketua PMD Sukoharjo, juga menekankan pentingnya sembilan kebiasaan Muhammadiyah dari Muktamar Yogyakarta yang perlu dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu sholat, puasa, membaca Al Quran, Zakat-Infaq-Shodaqoh, membaca buku yang bermanfaat, membekali denganPedoman Hidup Islam Warga Muhammadiyah PHIWM, pengajian, berorganisasi, dan terakhir positive thinking.

Dalam konteks Islam berkemajuan, Pak Guntur mengulas materi Pengukuhan Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah berupa “Risalah Islam Berkemajuan”. Menurutnya, Islam harus memiliki karakter islam yang berkemajuan, poin pentingnya adalah mampu menjawab tantangan di setiap zaman.

Baca juga: Sukses, Rakerwil Majelis Tabligh dan Ketarjihan PDA se- Jawa Tengah

Sementara itu, ustad Ali Muchson S.Ag, M.Ag, selaku penyemangat taujih, menekankan pentingnya ta’aruf atau persaksian antara pengurus lama dan yang baru, serta pengurus baru dengan anggota.
Ia juga menegaskan bahwa seseorang dianggap bermuhammadiyah yang benar dan sungguh-sungguh sebagai kader apabila memenuhi lima kriteria berikut:

Pertama, siap menyepakati Visi Misi Muhammadiyah, amar ma’ruf nahi munkar. Seorang pimpinan jika tidak sepakat / setuju dengan Muhammadiyah, dengan visi Misi Muhammadiyah, jangan jadi pimpinan.

Kedua, Terlibat dalam kegiatan Muhammadiyah sungguh – sungguh aktif memberikan ide, gagasan serta siap digerakkan dan terlibat.

Ketiga Loyal didahulukan, pimpinan di pilih untuk ditaati.
Keempat, Bangga dengan Muhammadiyah, bangga memakai baju Muhammadiyah, bangga dengan kegiatan Muhammadiyah.

Kelima, Mau berjuang diatas rata rata.
“Sebagai contoh: ada pengajian umum, infaq 100 ribu, ada pengajian Muhammadiyah infaq 200 ribu. Prioritas agenda Muhammadiyah dibanding aktifitas lainnya, apalagi agenda pribadi dengan melihat situasi dan kondisi” pungkasnya.

Dengan semangat baru dan dedikasi yang kuat ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Cabang Blimbing berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan ini, berharap agar pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan menjadi contoh bagi jamaah

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Cabang Blimbing dapat semakin kuat dan solid dalam menjalankan program-programnya, dan terus memberikan kontribusi yang besar bagi Masyarakat.

Mari kita sambut era baru ini dengan semangat baru dan dedikasi yang tak tergoyahkan. Mari kita lanjutkan estafet perjuangan ini, semoga kita semua diberikan kekuatan dan petunjuk dalam meneruskan perjuangan ini.

Kontributor: Dimas Sanjaya

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.