Berita

Pengelolaan Aset Melalui SIMAS Di Lingkungan AUM Blora

PWMJATENG.COM, BLORA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blora, mengelar Workshop Pendataan Aset Muhammadiyah melalui Aplikasi SIMAM Tahun 2021, di Aula Gedung Dakwah PDM Blora, Sabtu (11/12/21).

Peserta workshop berasal seluruh PCM dan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Blora,  Ketua PDM Blora Ngastoyo bersama pimpinan lainnya membuka acara ini secara langsung. Adapun sebagai narasumber menghadirkan Burhanuddin,S.H., M.Kn. dari Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM Jawa Tengah.

Burhanuddin mengatakan SIMAM atau Sistem Informasi Manajemen Aset Muhamamdiyah merupakan aplikasi yang akan berguna untuk membantu proses pengelolaan asset. “Melalui SIMAM semoga asset yang milik Muhammadiyah bisa terdata dengan mudah, ini berbasis web dan bisa diakses secara online dimanapun dan kapanpun,” ujarnya

Melalui menu yang ada operator bisa mengakses sebab mudah untuk tercerna. SIMAM juga tersaji dalam model tabulasi dan grafik dari rangkuman data aset yang dapat input; serta terdapat pula peta untuk menampilan posisi letak aset pada setiap daerah. Akses terhadap

“Untuk itu, diharapkan seluruh komponen organisasi Muhammadiyah bersedia untuk bersama-sama melakukan pengelolaan aset melalui SIMAM untuk kesejahteraan umat dan semoga SIMAM ini bermanfaat bagi kemajuan Persyrikatan Muhammadiyah,”

Diketahui bahwa SIMAM dikembangkan oleh Muhammadiyah khusus untuk mengelola aset Muhammadiyah yang berupa tanah, bangunan, barang dan kendaraan. SIMAM berkembang dengan tujuan mempermudah dalam pengelolaan aset Muhammadiyah yang penting dan perlu terawasi. Adanya SIMAM berarap dapat membantu persyarikatan dalam mengambil keputusan.

Ketua PDM Blora Ngastoyo menyambut baik adanya SIMAM dan bisa segera di tindaklanjuti oleh amal usaha dan yang lain. Dengan demikian asset dan lainnya bisa terdata dengan baik.

Sementara itu Ketua MWK PDM Blora Budi Sudiarso mengatakan, SIMAM berkembang dalam bentuk website (online) sehingga dapat bisa akses  tanpa perlu menginstal program pada komputer. Syaratnya memiliki akun untuk login ke SIMAM dan terhubung dengan internet. “Maka operator pada amal usaha hadir pada workshop kali ini; karena cukup penting agar asset yang ada bisa di masukkan dalam SIMAM;” ujarnya.

Kontributor : Syalaisha Renaisse Fathiha

Editor : D inul Qoyimah

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE