PCM Randudongkal Gelar Sholat Idul Adha di Lapangan, Ajak Teladani Nabi Ibrahim

0
482

PWMJATENG.COM, PEMALANG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Randudongkal melaksanakan sholat id idul adha dilapangan jalan budi utomo randudongkal tepat nya depan kantor PLN lama. Karena lapangan Randudongkal saat ini masih di gunakan pasar Sementara.

Selaku imam dan Khotib Muhammad Anwar Lc dari Bandung, menyampaikan bahwa qurban berasal dari kata qoroba,yuqoribu,qurbanan yang artinya mendekat, yaitu mendekat pada Allah SWT. Yang Sampai pada Allah itu bukan darah daging qurban, melainkan ketakwaan kita pada Allah SWT.

Selain itu mengajak para jama’ah untuk meneladani Nabi Ibrahim As, Nabi Ibrahim diutus oleh Allah SWT. untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail melalui (lewat) mimpinya. Pada waktu itu Nabi Ibrahim yang gunda gulana akhirnya pun menceritakan perihal mimpinya kepada istrinya. dan istrinya pun berkata bahwasanya Jika memang itu merupakan perintah dari Allah SWT maka segera laksanakanlah. Keikhlasan Nabi Ibrahim As patut di contoh oleh kita.

Peroleha Qurban PCM Randudongkal 13 sapi 31 kambing meliputi PRM randudongkal selatan 8 sapi dan 5 kambing PRM randudongkal barat 4 sapi dan 12 kambing, PRM Dukuh Gendeng 14 Kambing, PRM randudongkal utara 1 sapi dan SMP Muhammadiyah 03 randudongkal 2 kambing. (MPI Kamal Hayat)