Muhammadiyah Kabupaten Magelang Gelar Silaturahim dan Pengajian Pimpinan

0
411

PWMJATENG.COM, Magelang – Sebagai bagian dari upaya membangun silaturahim dan komunikasi dengan lembaga dan instansi lain, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang menggelar silaturahim dan pengajian pimpinan pada Rabu (30/05/2018) bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Salaman.

Dengan terjalinnya silaturahim yang baik maka sinergi dan kerja sama di antara lembaga dan instansi yang ada akan mampu diwujudkan. Semua pihak baik pimpinan di pemerintahan, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakan termasuk partai politik yang ada perlu duduk bersama dalam rangka mencari solusi dari setiap persoalan keumatan dan kebangsaan yang ada.

Demikian disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari pada saat memberikan sambutannya. Muhammadiyah berkomitmen akan membangun silaturahim dan komunikasi dengan pihak – pihak terkait dalam rangka mewujudkan sinergi serta kerja sama.

“Sinergi dan kerjasama yang sudah dilaksanakan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka mencapai tujuan yang dicita-citakan,” katanya,

Pjs. Bupati Magelang dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Eko Triyono menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi yang positif atas terselenggaranya acara pengajian pimpinan ini. Ini adalah bentuk komitmen Persyarikatan Muhammadiyah dalam rangka menumbuhkan ukhuwah dan persaudaraan di antara sesama. Setiap pimpinan di masyarakat perlu memberikan ketauladan yang baik khususnya terkait upaya memelihara silaturahim. Membangun dan memelihara silaturahim adalah ketauladanan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW yang perlu terus dipelihara.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir dalam ceramahnya menyampaikan bahwa setiap kelompok di masyarakat perlu saling memahami dan menghargai perbedaan yang ada. Jangan sampai perbedaan pendapat dan pandangan dalam memahami setiap persoalan menjadikan umat dan bangsa ini terpecah belah. Setiap ajaran agama jangan hanya berhenti pada pembelajaran dan pengetahuan teori semata akan tetapi harus benar-benar mampu dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Afifudin dan Rektor Universitas Muhammadiyah  Magelang Eko Muh Widodo.

Selanjutnya perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Polres Magelang serta Kodim 0705 Magelang, KPU serta Pimpinan Partai Politik. Hadir pula Forkopimcam Salaman, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se-Kabupaten Magelang, Pimpinan Majelis Lembaga PD Muhammadiyah dan Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah. Acara yang merupakan agenda rutin setiap Bulan Ramadhan ini ditutup dengan buka puasa bersama.  (MPI PDM Kab. Magelang)