Muhammadiyah Jateng Berduka, Selamat Jalan Pak H. Amir AR

PWMJATENG.COM, SEMARANG – H Amir AR tokoh Muhammadiyah Jateng & Manajer di Suara Merdeka Sabtu sore hari (13/02) berpulang memenuhi panggilan Sang Khalik sore ini di RS Roemani Semarang. Pemakaman Bapak H. Amir AR dilaksanakan malam harinya pukul 20.00 WIB diberangkatkan dari Ruang Jenazah RS Roemani ke Pemakaman Bergota dekat Makam Perajurit ( belakang Kamar Jenazah RS Kariadi).

Beliau lahir di Purworejo pada 19 Oktober 1937. Aktif di banyak organisasi diantaranya Pengurus HMI Semarang tahun 1960-1962, Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang 1965-75, dan pengurus Muhammadiyah Jateng pada era 1985, Bendaha PWM Jateng pada zaman alm Prof Abu Suud tahun 1995-200, Ketua Apindo Semarang 1986, dan aktif di Suara Merdeka sejak 1962 di bagian iklan, sirkulasi lalu terakhir Manajer Keuangan.

BACA JUGA  Darurat Rokok dan Narkoba, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gelar Penyuluhan Kesehatan Sejak Dini

Karena aktif dalam kegiatan Muhammadiyah maka beliau juga banyak terlibat dalam kegiatan di RS Roemani, termasuk membantu urusan ketika Pak H Hetami, pendiri Suara Merdeka membantu RS Roemani. Bagi saya pribadi, beliau adalah senior saya yang suka memberikan wejangan. Meskipun beliau bukan jurnalis namun juga sesekali menulis. Sering bertegur sapa dengan saya. Pribadi yang grapyak dan mudah bergaul

Beliau termasuk pegiat masjid dan ada amanah dari beliau. Pertama, Seluruh masjid muhammadiyah harus berlambangkan Bulan sabit yang masih menggunakan lafadz Allah diganti termasuk yg di Indrapasta Semarang. Amanah yang kedua, Beliau wanti2 agar RS Roemani dijalankan sesuai amanah dan Wasiat Pak H Roemani. Ketiga, mendukung anak muda untuk tampil dan jangan ragu dan jangan takut; jalin silaturahmi se banyak banyaknya termasuk dengan pemerintah.

BACA JUGA  Belum Semua Warga Muhammadiyah “Ngerti” Perbankan Syariah

Selamat jalan Pak Amir.

AM. Juma’i – Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakan PWM Jateng dan Ketua PCM Semarang Selatan

Total
19
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts