Berita

MLH PWM Sosialisasi Pentingnya Peduli Lingkungan di Ponpes Modern Darul Arqam

PWMJATENG.COM, Kendal РMajelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MLH PWM) Jateng mengadakan sosialisasi Pemanfaatan Biogas dan Lingkungn Hidup di Pontren Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean Kendal, Sabtu (2/6/2018).

Kagiatan ini bagian dari program MLH PWM utnk membuat energi alternatif, dan memunculkan kesadaran tentang Lingkungan. Pada kesempatan yang dihadiri oleh ratusan Santri dan Pengelola Pondok disampaikan materi oleh dua pakar Lingkungan Hidup dari Undip, Prof Budiono sbgai Ketua MLH menyampaikan pentingnya umat islam untuk peduli dengan lingkungan, “Allah memerintahkan kita untuk menjagalingkungan sebagai bagian tugas khalifah fil ardh.”

Energi alternatif yg bs digunakan utk masyarakat salah satunya ada lah melalui biogas. Pemanfaatan limbah dlm hal ini tinja dpt diolah mnjadi gas yg bs dipakai utk kehidupan sehari hari. Dr. Agus mnymapaikan bahwa “dgbiogas ktdptmemanfaatkan tinja yg slma ini terbuang percuma” .

Kegiatan diikuti secara antusias oleh para santri dan pengelola Pondok. Kyai Iskak selaku pimpinan Pondok mnymapaikan harapan bahwa dg adanya kegiatan ini dpt mmberikan manfaat dan mengatasi solusi limbah yg ada, serta bagian  dpt mnjadicontoh kemajuan umat islam serta mnjadikan  ibadah kepada Allah SWT . (*)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE