BeritaPWM Jateng

Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Semarang – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P., secara resmi menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Penyerahan sertifikat ini dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (2/11/23).

Dalam acara yang dihadiri oleh Plt. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Menteri ATR/BPN menyerahkan dua sertifikat tanah wakaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Sertifikat pertama diberikan untuk lahan seluas 513 meter persegi di atasnya telah berdiri Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), dan sertifikat kedua diberikan untuk lahan wakaf kosong seluas 1.050 meter persegi. Kedua sertifikat ini atas nama Persyarikatan Muhammadiyah dan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag.

Baca juga, IHA Siapkan 33 Tenaga Medis Bawa Misi Kemanusiaan ke Palestina

Menteri Hadi Tjahjanto juga menghimbau kepada para pihak untuk segera mengurus sertifikat tanah wakaf yang belum bersertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Langkah ini bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum yang lebih kuat terhadap aset tanah wakaf dan memastikan keberlanjutan penggunaan tanah wakaf sesuai dengan tujuan asalnya.

Dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada Persyarikatan Muhammadiyah, diharapkan tanah-tanah wakaf tersebut dapat lebih efektif dimanfaatkan untuk kepentingan sosial dan keagamaan, serta mendorong pengelolaan tanah yang lebih baik dan transparan. Hal ini sejalan dengan upaya reforma agraria yang tengah ditargetkan di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia untuk memberikan akses tanah yang lebih adil kepada masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.