BeritaPWM Jateng

Majelis Tabligh PWM Jateng Mengukuhkan Kepengurusan Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, Magelang – Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Magelang, Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Jawa Tengah resmi dikukuhkan oleh Majelis Tabligh PWM Jateng, Ahad (22/10/23) Pengukuhan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat keberadaan dan peran KMM di wilayah Jawa Tengah.

Sekretaris Majelis Tabligh PWM Jateng, Gigih Setianto, M.Pd.I., membacakan Surat Keputusan (SK) yang menjadi dasar pengukuhan pengurus KMM Jawa Tengah. Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua PWM Jateng, Drs. H. Jumari, dan Ketua Majelis Tabligh PWM Jateng, Dr. H. Ali Trigiyatno, M.Ag.

Kepengurusan Korps Mubaligh Muhammadiyah PWM Jateng akan dipimpin oleh Dr. A’ang Kunaepi, M.Ag., yang akan memegang tanggung jawab penting dalam mengkoordinir kegiatan dan program KMM di Jawa Tengah. Kepemimpinan beliau diharapkan akan membawa semangat dan inovasi baru dalam upaya penyebaran dakwah dan ajaran Muhammadiyah di seluruh Jawa Tengah.

Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) adalah bagian integral dari gerakan dakwah Muhammadiyah yang bertujuan untuk menyebarkan ajaran Islam yang ramah, moderat, dan berkualitas. Para mubaligh (pendakwah) yang tergabung dalam KMM memiliki peran sentral dalam memberikan pemahaman Islam yang benar dan toleran kepada masyarakat luas.

Baca juga, UMP Terus Tingkatkan Standar Internasional dalam Pendidikan Tinggi

Dalam sambutannya, Dr. Aang Kunaepi, M.Ag., yang diamanahi sebagai Ketua KMM PWM Jateng, menyampaikan rasa syukurnya atas amanah ini. Beliau berkomitmen untuk bekerja keras dalam meningkatkan kualitas dan dampak kegiatan dakwah yang dilakukan oleh KMM di Jawa Tengah.

“Kita harus bergerak bersama-sama dalam upaya menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang inklusif dan membawa manfaat bagi masyarakat. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita emban dengan sungguh-sungguh,” kata Dr. Aang Kunaepi.

Wakil Ketua PWM Jateng, Drs. H. Jumari, juga menyampaikan harapannya atas kepengurusan KMM yang baru. Ia berharap KMM dapat menjadi motor penggerak dalam penyebaran dakwah Muhammadiyah di Jawa Tengah.

“Pengurus KMM yang baru harus bersinergi dengan seluruh elemen Muhammadiyah dalam mencapai tujuan bersama, yakni menyebarkan ajaran Islam yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Drs. H. Jumari.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.