Berita

Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PW Aisyiyah Jateng, Gelar Konsolidasi Secara Online

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah menyelenggarakan acara Konsolidasi secara virtual.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus MEK PWA dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Se Jateng melalui aplikasi zoom di rumah masing-masing, serta disiarkan secara langsung melalui channel youtube Jateng Muhammadiyah Radio (JM Radio), yang merupakan Radio milik Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Jawa Tengah, yang dikelola oleh Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng.

Sambutan disampaikan oleh Wakil ketua PWA Jateng Koordinator Majelis Dikdasmen dan MEK Dr. Eny Winaryati dan Ketua MEK PWA Jateng, Erna Ratmawati.

Majelis Ekonomi PW Aisyiyah Jateng Gelar Konsolidasi Secara Online
Dr. Eny Winaryati sedang menyampaikan sambutan pada acara Konsolidasi MEK PWA Jateng

Dalam sambutannya, Eny menyampaikan bahwa acara konsolidasi ini dilaksanakan untuk mengevaluasi beberapa program kerja yang belum terlaksana.”Dari internal PWA akan mengevaluasi program kerja yang belum terlaksana dan belum tersosialisasikan oleh PDA dan PWA”, tegasnya.

Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PWA Jateng mempunyai 4 divisi yang sudah mempunyai program masing-masing. Diantaranya, divisi Ketahanan Pangan, divisi Kewirausahaan Dan UMKM, divisi ketenagakerjaan, divisi Koperasi Dan Lembaga Keuangan.

Karena era pandemi, maka program-program dari masing-masing divisi yang masih belum terlaksana, akan diselaraskan dengan kebutuhan dan tuntutan dimasa pandemi. Sehingga kombinasi dari tuntutan dan program yang belum dikerjakan, dapat dipetakan sehingga hasilnya pada kegiatan hari ini semua divisi menyampaikan beberapa program yang dihubungkan dengan masa pandemi. Seperti Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) yang biasanya dilaksanakan secara offline, tetapi karena pandemi sehingga harus dilakukan secara online, dengan memberikan materi tentang pemanfaatan pekarangan dengan cara simpel dan praktis.

“Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PWA Jateng mempunyai peran yang strategis terkait dengan peningkatan ekonomi keluarga terutama ibu-ibu dengan caranya yang simpel dan mudah terjangkau serta tidak meninggalkan kapasitasnya sebagai seorang ibu rumah tangga serta memicu untuk beraktifitas dalam berbagai bentuk kegiatan , sehingga masih ada kesempatan bagi ibu-ibu daerah untuk melakukan sosialisasi”. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PWA Jateng Koordinator Majelis Dikdasmen dan MEK Dr. Eny Winaryati.

Dari program yang belum tersosialisasikan, diharapkan segera disosialisasikan ke daerah-daerah agar daerah segera mengambil inisiatif tentang program apa saja yang akan dan bisa dikembangkan dan dilakukan oleh masing-masing daerah dimasa pandemi ini. PDA akan segera melakukan suatu koordinasi dengan majelis yang lain untuk melaksanakan program tersebut.

Sementara itu, Ketua MEK PWA Jateng Erna Ratmawati menyampaikan bahwa beberapa program yang belum terlaksana diharapkan dengan perpanjangan waktu ini bisa segera selesai. Seperti pelaksanaan program pendirian koperasi di daerah-daerah di jawa tengah serta program ketahanan pangan dengan cara pemanfaatan lahan untuk menanam bibit tanaman sebagai lumbung pangan keluarga.

“Mari kita maksimalkan program-program yang belum terlaksana dengan kesungguhan hati”, tegasnya. (it)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE