BeritaKabar Daerah

Lazismu Pati Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Maroko dan Banjir Libya di Car Free Day

PWMJATENG.COM, Pati – Lazismu Pati berpartisipasi dalam Car Free Day yang diadakan di Alun-alun Pati pada Ahad, 17 September 2023, sebagai upaya untuk menggalang dana bagi korban Gempa Maroko dan Banjir Libya. Gempa bumi dahsyat dengan magnitudo 6,8 SR telah mengguncang Maroko pada Jumat, 8 September 2023, dan menelan korban jiwa sebanyak 2901 orang, seperti dilaporkan oleh rri.co.id. Sementara itu, banjir yang melanda Libya pada Ahad, 10 September 2023, menyebabkan korban sekitar 6000 jiwa, menurut CNN Indonesia.

Kegiatan penggalangan dana ini dimulai sejak pukul 6 pagi di depan Masjid Agung Baitunnur Pati. Selain Lazismu Pati, aksi galang dana ini juga melibatkan 11 aktivis dari PD IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Kabupaten Pati.

Manager Lazismu Pati, Luthfi Wildani, Lc, dan Kepala Divisi Fundraising, Eka Nugraha, SM, turut serta dalam kegiatan ini. Selain menggalang dana untuk Maroko dan Libya, Lazismu Pati juga melakukan sosialisasi tentang zakat dan infak serta menyalurkan bingkisan kepada Lansia Dhuafa dalam rangkaian Car Free Day yang diadakan oleh TK ABA 2 Pati.

Baca juga, Mencari Circle Positif Melalui Muhammadiyah

Dari hasil penggalangan dana pada hari Ahad, 17 September 2023, berhasil terhimpun dana sebesar Rp 820.000,-. Seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini mendapatkan doa dan barakah.

Donasi masih terus dibuka dengan cara datang langsung ke Kantor Zakat Center di Jl. Dr. Susanto No. 27 atau melalui transfer dengan mencantumkan kode 21 di belakang angka, contohnya Rp 1.000.021,- melalui BSI 7104027827 atas nama LAZISMU, kemudian konfirmasi pembayaran dapat dilakukan dengan menghubungi admin Lazismu Pati melalui WhatsApp di nomor 081325987070. Dengan berdonasi, kita dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di Maroko dan Libya dalam menghadapi dampak bencana yang telah terjadi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.