AUMBerita

Lantik Kepala Sekolah SMA/SMK Muhammadiyah se-Blora, KH. Tafsir Ingatkan Pentingnya Peningkatan SDM

PWMJATENG.COM, Blora – Jum’at, 25 Februari 2022 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Blora, Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag. lantik Kepala SMA/SMK Muhammadiyah se-PDM Blora. Pada kesempatan ini, Kiyai Tafsir menyampaikan peningkatan kualitas guru di lingkungan perguruan Muhammadiyah harus selalu ditingkatkan, termasuk Kepala Sekolah.

“Syarat-syarat dari pemerintah (dinas) memang harus dipenuhi, kalau tidak, tentu bisa menghambat perkembangan sekolah,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dr. Tafsir, M.Ag saat melantik Kepala Sekolah SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Blora.

Apa yang disampaikan Ketua PWM Jawa Tengah tersebut merespon adanya aturan bahwa salah satu syarat menjadi kepala sekolah harus dari guru pengerak.

“Maka kewajiban dari Majelis Dikdasmen harus menyiapkan SDM sejak sekarang, syarat dari pemerintah itu tidak bisa dinego, harus dipenuhi,” tandasnya.

Tak lupa kemudian beliau berpesan agar kepala sekolah yang dilantik bekerja dengan baik, ikhlas dan memajukan pendidikan; serta memantapkan visi dan misi sekolah.

“Yang menjadi kepala sekolah agar bisa melaksanakan amanah dengan baik terus memajukan persyariatan,” pesannya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo yang menghadiri pelantikan Kepala SMP, MTs, SMK dan SMA Muhammmadiyah menyampaikan salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah harus menjadi guru pengerak, baik sekolah negeri atau swasta. Jika tidak maka bisa berakibat kepada tertundanya BOS dan pencairan tunjangan sertifikasi.

Baca juga, Tingkatkan Kualitas Guru SD Muh PK Kottabarat Gelar Workshop PTK

“Harus dari guru pengerak syarat menjadi kepala sekolah,” kata Sunaryo.

Dirinya yakin, bahwa di sekolah Muhammadiyah, SDM yang menjadi guru pengerak sudah disiapkan dengan baik.

Pelantikan Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se-PDM Blora ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV; unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Blora; majelis dan lembaga PDM Blora; serta perwakilan pengajar.

Terdapat enam kepala sekolah yang dilantik pada kesempatan ini; masing-masing adalah Siti Nuraliyah Kepala MTs Muhammadiyah 1 Randublatung, M Syamsul Anam Kepala SMP Muhammadiyah Kradenan; keduanya dilantik oleh Ketua PDM Blora Ngastoyo.

Herman Susilo Kepala SMK Muhammadiyah Kunduran, Siti Imroatun Kepala SMK Muhammadiyah Kedungtuban, Arif Agus Hanafi Kepala SMA Muhammadiyah Kedungtuban dan Suwit Kepala SMK Muhammadiyah Randublatung; keempatnya dilantik langsung oleh Ketua PWM Jateng Dr. KH. Tafsir, M.Ag. (mtu)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE