Kokam Kendal Siap Merespon Amanat Panglima Besar Nasional

Panglima Besar Nasional KOKAM, Mashuri menyampaikan pesan satu komando ( foto dok ; sulkhan )

PWMJATENG.COM, KENDAL – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kendal siap merespon amanat dari Panglimma Besar Nasional KOKAM, Mashuri. Amanat tersebut disampaikan oleh beliau pada Ahad (28/10) di halaman SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, Kendal dalam acara apel kesiapsiagaan dalam rangka milad KOKAM, hari Sumpah Pemuda, dan persiapan pengamanan Milad ke – 106 Muhammadiyah di Kendal. Kegiatan yang melibatkan 350 personil tersebut diinisiasi oleh KOKAM Kompi A yang meliputi Pageruyung, Sukorejo, dan Patean.

“ Bermula dari rasa kangen ngumpul bareng kemudian kami kemas dalam bentuk apel kesiapsiagaan“ demikian kata Komandan Kompi A, Munandirin saat ditemui usai gelar apel. Beliau yang juga inisiator kegiatan telah mengundang KOKAM Daerah sekitar “ Untuk mewujudkan kebersamaan kami juga mengundang KOKAM dari Temanggung dan Tersono, Batang. Alhamdulillah mereka hadir “ imbuhnya.

BACA JUGA  Asah Lembutkan Hati, SD Muhammadiyah Kemiri Kunjungi Panti

Panglima Besar Nasional KOKAM, Mashuri dalam amanatnya menyampaikan, bahwa KOKAM tetap satu Komando. “ Gerakan KOKAM harus satu komando, tidak boleh berjalan sendiri – sendiri dalam menghadapi berbagai peristiwa yang terjadi “ kata Mashuri dengan tegas.

Terkait dengan peristiwa pembakaran bendera tauhid di Garut, Jawa Barat oleh oknum tertentu, Mashuri meminta kepada seluruh jajaran KOKAM tetap satu komando. “ Kita bukan hanya mengakui paling NKRI, paling menjunjung tinggi kalimat tauhid, tetapi lebih dari itu kalimat tauhid kita tanamkan dalam hati kita dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari “ pintanya. Mashuri juga menyinggung tentang perlunya penguatan di bidang ekonomi dan kewirausahaan bagi anggota KOKAM.  “ Kami meminta kepada seluruh personil KOKAM tidak menjadi pengangguran. Lembaga KOKAM tidak hanya maju, tetapi personilnya memiliki kehidupan ekonomi yang kuat dan maju “ ujarnya.

BACA JUGA  “Anoman Obong” Magnet dan Pukau Ribuan Penonton Ajang Kreassimu di Benteng Vastenburg Surakarta.

Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi digelarnya apel kesiapsiagaan. “ Ini luar biasa. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai titik tolak untuk lebih merapatkan barisan dan untuk meningkatkan ukhuwah sesama KOKAM se Kendan dan sekitarnya.

Komandan KOKAM Daerah Kendal, Budiyono mengatakan bahwa kegiatan apel sebagai wujud nyata kebersamaan. “ Ini sebagai hal yang tidak bisa dibantahkan lagi bahwa KOKAM masih dalam satu visi dan missi “ katanya. Diyon berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dalam bentuk latihan bersama yang melibatkan TNI dan POLRI.

Terkait dengan penguatan ekonomi bagi jajaran KOKAM, Diyon menjelaskan bahwa PDPM Kendal telah memiliki CV Surya Perkasa Muda (SPM). “ CV tersebut memiliki 3 unit usaha jasa, yaitu pengadaan tenaga security (satpam), pengadaan jasa cleaning service, dan jasa tour and travel “ katanya. Diyon menilai bahwa usaha dibidang jasa sangat prospek dan menjanjikan. Sedangkan usaha ekonomi yang milik pribadi anggota KOKAM, Diyon mengklaim terdapat beberapa teman KOKAM memiliki usaha sendiri. ( Dyah Anggraeni/MPI Kendal )

BACA JUGA  Tanggulangi Kemiskinan, Aisyiyah Magelang Luncurkan Program Mampu
Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts