AUMBerita

Kader Militan dan Unggul: Diklat Hizbul Wathan UMS Tingkatkan Kompetensi

PWMJATENG.COM, Surakarta – Diklat Lanjutan dan Diklat Instruktur Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) baru-baru ini sukses dilaksanakan, melatih 31 peserta untuk menjadi kader yang militan, unggul, dan kompeten. Acara yang berlangsung selama delapan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas instruktur yang akan mendidik dan melatih calon anggota baru.

Menurut laporan Ketua Kafilah HW UMS Kilau Aurum, peserta telah dibekali dengan materi-materi yang relevan sebelum memasuki sesi lapangan. Materi tersebut bertujuan untuk menunjang kebutuhan selama bergiat di lapangan agar peserta siap mengikuti diklat sesi lapangan.

Ketua Kafilah HW UMS Kilau Aurum menekankan bahwa peserta diklat ini diharapkan menjadi kader yang militan dalam semangat dan etos kerja, unggul dalam keahlian, serta kompeten dalam keilmuan. Hal ini sejalan dengan tema Diklat Lanjutan dan Diklat Instruktur tahun ini, yaitu “Nyala Daya Perempuan Welahan Berdigdaya Menuju Peradaban.”

Baca juga, Halal-Haram Musik dan Nyanyian

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan diklat, peserta telah mendalami materi-materi seperti ilmu peta medan dan kompas, pengaplikasian survival, teknik hidup alam bebas, Search and Rescue (SAR), sosiologi pedesaan, manajemen perjalanan, kesehatan lapangan, serta fiqih lapangan.

Pembina Hizbul Wathan UMS, Muhammad Halim Kusuma, juga memberikan pesan kepada para kader untuk tetap menjaga ideologi dan peran mereka sebagai kader Muhammadiyah dan Hizbul Wathan. Ia menegaskan pentingnya nilai-nilai ideologi yang tertanam dalam diri setiap kader Hizbul Wathan.

Melalui Diklat Lanjutan dan Diklat Instruktur ini, diharapkan pengkaderan utama di Hizbul Wathan UMS dapat terus maju dan berkembang, serta kualitas dan kuantitas kader akan terus terjaga untuk masa depan yang lebih baik.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE